Bus Pesik Kuningan Diserang, PSSI Bereaksi

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 13:10 WIB
Bus tim Liga 3 Pesik Kuningan diserang oknum suporter usai laga melawan PSGJ Cirebon d Stadion Bima, Cirebon, Kamis (29/9). Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/TuiPhotoengineer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bus tim Liga 3 Pesik Kuningan diserang oknum suporter usai laga melawan PSGJ Cirebon d Stadion Bima, Cirebon, Kamis (29/9). Insiden itu mendapat perhatian pihak PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Kuningan.

Bus yang ditumpangi pemain dan ofisial tim Pesik dirusak dan dilempari batu saat dalam perjalanan pulang. Dalam video yang viral di media sosial terlihat kaca bus Pesik dilempari batu hingga pecah.

"Kami di Ciperna diserang, di Beber diserang," ujar manajer Pesik Kuningan, Abdul Haris, dikutip dari detik.

Tak hanya saat perjalanan pulang, oknum suporter sudah menyerang tim Pesik sejak di dalam stadion. Hingga dua jam pemain dan ofisial Pesik tertahan di dalam stadion usai pertandingan akibat ketegangan tersebut.

"Prihatinnya ketika bertanding, anak-anak kami diserang oleh penonton sampai dua jam. Di dalam stadion, dua jam kami tidak bisa keluar. Diserang itu setelah pertandingan," ujar Abdul.

Menanggapi serangan terhadap bus tim Pesik, Ketua PSSI Askab Kuningan Udin Kusnaedi mengatakan pihaknya menyayangkan insiden tersebut.

"Sangat menyayangkan terjadinya penyerangan terhadap rombongan para pemain Pesik. Sebenarnya kami berharap sepak bola ini bisa di jadikan ajang tali silaturahmi dan prestasi," kata Udin.

Tidak ada pemain dan ofisial Pesik korban dalam insiden penyerangan itu. Udin saat ini masih berkoordinasi dengan tim Pesik Kuningan untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut. Udin juga meminta suporter tim berjuluk Kuda Kuningan itu agar tidak terpancing dan tetap bisa menjaga situasi agar kondusif.

"Mengharapkan agar kedua belah pihak suporter agar bisa duduk bersama untuk saling bersahabat agar kejadian ini tidak terulang kembali. Kasihan para pemain juga yang ingin mengembangkan prestasi di bidang sepak bola," ucap Udin.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER