Luis Milla Berharap Bobotoh Jadi Pemain Ke-12 di Persib vs Persija

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 22:33 WIB
Luis Milla berharap dukungan penuh Bobotoh saat bentrok Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Luis Milla berharap dukungan Bobotoh di Persib Bandung vs Persija Jakarta. (PERSIB/Barly Isham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Luis Milla berharap dukungan penuh Bobotoh saat bentrok Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Minggu (2/10).

"Tentu saja besok diharapkan bisa menjadi pertandingan yang menarik, kompetitif, dan juga saya meminta agar tidak terjadi masalah di pertandingan besok," kata Milla dalam sesi jumpa pers, Sabtu (1/10).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Luis Milla menyerukan agar Bobotoh menjalankan tugas sebagai pemain ke-12. Apalagi Persib di laga ini sangat membutuhkan dukungan secara langsung demi menjaga memenangkan pertandingan.

"Saya juga meminta dukungan dari semua orang yang mendukung Persib bisa datang ke stadion dan menjadi pemain ke-12 untuk memberikan dukungan mereka dalam setiap kesempatan," ujar eks pelatih Timnas Indonesia itu.

Dari segi persiapan, Luis Milla mengaku puas dengan waktu sekitar dua pekan dari laga terakhir mereka di Liga 1. Adapun jeda kompetisi dengan adanya FIFA Matchday tidak mengganggu persiapan timnya jelang lawan Persija.

Dia menjelaskan, selama sekitar dua pekan persiapan banyak progres yang diperlihatkan anak asuhnya. Tentunya hal itu mampu meningkatkan moral timnya yang akan melawan Macan Kemayoran.

"Kami melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi pertandingan ini. Pemain melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujarnya.

Milla juga optimis persiapan yang baik ini akan memberikan dampak besar terhadap penampilan timnya di laga nanti. Apalagi ia juga melihat gestur Febri Hariyadi Cs terus menunjukkan performa yang baik dan lebih termotivasi demi mendapatkan kemenangan.

"Saya yakin tim ini akan bertarung dengan sungguh-sungguh dan mengerahkan talenta terbaiknya di pertandingan besok. Dua pekan ini mereka menunjukan performa yang sangat bagus, itu yang sangat penting," tuturnya.

Banner live streaming MotoGP 2022

Laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bukan hanya sekadar pertemuan dua mantan tim era Perserikatan saja. Lebih dari itu, ada gengsi yang melibatkan seluruh pihak yang terlibat dalam laga tersebut.

Kapten tim Persib Rachmat Irianto mengatakan pertandingan kontra Persija sangat penting bagi timnya. Ada harga diri dan nama baik Persib yang harus dijaga oleh seluruh pemain.

"Saya mewakili teman-teman ingin menyampaikan bahwa besok pertandingan sangat penting yang mana ada harga diri yang harus kami jaga. Dan yang paling penting kami kerja keras dalam pertandingan besok," seru Irianto.

Rian, sapaannya, mengingatkan soal kerja keras di pertandingan nanti. "Menurut saya, siapa yang bekerja paling keras besok maka itulah yang akan mendapatkan hasilnya [menang]," ujar Rian.

5 Titik Penukaran Tiket Persib vs Persija

Panitia penyelenggara (Panpel) laga kandang Persib menyediakan lima titik area penukaran tiket untuk laga melawan Persija. Penukaran tiket akan dibuka pada Minggu (2/10) pukul 07.00-15.30 WIB.

"Mulai jam 7 pagi sampai 15.30. Untuk antisipasi Bobotoh yang terlambat maka sampai 15.30," kata Head Communication PT PBB Adhi Pratama, Sabtu (1/10).

Kelima lokasi penukaran tiket gelang tersebut yakni Komando Distrik Militer (Kodim) 0618 Jalan Bangka No 2 Kota Bandung, Pussenif PPI di Jalan Cisokan No 2 Kota Bandung, dan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Sesko AD) Jalan Gatot Soebroto No 97 Kota Bandung.

Kemudian, Yonzipur 9 Jalan AH Nasution Kota Bandung dan Pusdikpom Cimahi Jalan Baros Kota Cimahi.

Adhi menjelaskan antusiasme Bobotoh untuk laga super big match ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari penjualan tiket yang sudah ludes terjual.

"Semenjak buka gelombang pertama Senin sampai Jumat kemarin sudah terjual habis dari kuota 26 ribu. Jadi, prediksi big match Persib vs Persija lumayan tinggi animo penonton, bisa dilihat dari trafik peningkatan," ucapnya.



Pihaknya juga mengimbau kepada Bobotoh yang tak memiliki tiket untuk tidak datang ke Stadion GBLA. Adhi menegaskan pihak kepolisian akan bekerja secara intens untuk mengantisipasi para suporter yang tak menggunakan tiket.

"Jangan memaksakan karena personel keamanan untuk laga nanti kita ditambah. Sementara untuk yang belum dapat tiket, kami imbau jangan memaksakan ke GBLA. Jadi bisa di laga home selanjutnya saja," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(hyg/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER