Prediksi MotoGP Thailand 2022

jal | CNN Indonesia
Minggu, 02 Okt 2022 00:01 WIB
Persaingan sengit para pembalap untuk menjadi yang terbaik akan berlanjut di MotoGP Thailand 2022. Para pembalap akan bersaing sengit di MotoGP Thailand. (REUTERS/JUAN MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persaingan sengit para pembalap untuk menjadi yang terbaik akan berlanjut di MotoGP Thailand 2022. Berikut prediksi MotoGP Thailand.

Ducati memperlihatkan performa yang meyakinkan sejak berlangsungnya sesi tes bebas. Ini menjadi keuntungan terutama buat Francesco Bagnaia untuk bisa menjaga asa meraih gelar MotoGP 2022.

Di sisi lain kerja keras sudah pasti harus dilakukan oleh Fabio Quartararo. Juara dunia MotoGP 2021 itu dituntut tampil maksimal di tengah kepungan pembalap-pembalap Ducati.

Sedangkan Marco Bezzecchi yang merebut pole position agaknya belum akan berbicara banyak. Justru pembalap seperti Jorge Martin dan Johann Zarco yang berpotensi naik podium.

Berikut prediksi MotoGP Thailand versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Bagnaia Menang, Quartararo Semakin Terjepit (Juprianto Alexander)

Hasil kualifikasi memperlihatkan Ducati akan sangat dominan di MotoGP Thailand. Hal ini tentu saja memberikan keuntungan buat Bagnaia yang tengah bersaing dalam perburuan gelar MotoGP 2022.

Bagnaia berpotensi besar jadi pemenang jika bisa tetap berada di lintasan hingga akhir balapan. Potensi pembalap-pembalap Ducati lain untuk naik podium juga terbuka.

Bagnaia saya perkirakan akan keluar sebagai pemenang. Sementara Quartararo bakal kesulitan untuk bersaing dengan pembalap-pembalap Ducati sehingga gagal naik podium.

Duel Sengit Bagnaia vs Quartararo (Haryanto Tri Wibowo)

Dua hari latihan bebas dan kualifikasi membuktikan Ducati punya peluang paling besar untuk menjadi pemenang. Tapi kehadiran Fabio Quartararo yang start dari posisi keempat, satu setrip di belakang Francesco Bagnaia membuat balapan MotoGP Thailand 2022 akan sangat menarik.

Sampai sekarang Bagnaia masih menjadi pembalap yang mampu menunggangi Desmosedici paling baik. Itu sebabnya Bagnaia tetap pantas diunggulkan daripada Marco Bezzecchi dan Jorge Martin yang start 1-2.

Duel sengit Quartararo vs Bagnaia dipastikan akan terjadi. Bukan tidak mungkin akan ada team order dari Ducati untuk 'membantu' Bagnaia. Kondisi itu tentunya akan menyulitkan Quartararo. Bagnaia saya prediksi akan menang MotoGP Thailand 2022, disusul Martin dan Enea Bastianini.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Duel Bagnaia vs Quartararo

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER