Timnas Malaysia U-17 Turut Sedih Kepikiran Tragedi Kanjuruhan

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 15:33 WIB
Timnas Malaysia U-17 yang sedang berada di Bogor mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 turut bersimpati soal tragedi Kanjuruhan. Ilustrasi timnas Malaysia U-17. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Malaysia U-17 yang sedang berada di Bogor mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 turut bersimpati soal tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Osmera Omaro mengakui ada rasa simpati yang dimiliki skuad Harimau Muda terhadap peristiwa yang terjadi di markas Arema FC pada akhir pekan lalu.

"Walaupun pemain merasa sedih dengan situasi yang ada [insiden di Malang], namun apa yang terjadi tidak mengganggu mental pemain," kata Omaro dikutip dari Harian Metro

Malaysia sudah menjalani satu pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Sabtu (1/10) lalu dan membawa tiga poin usai mengalahkan Palestina 4-0.

Setelah menuai kemenangan atas Palestina, Malaysia akan bertemu dengan Guam pada laga kedua yang akan berlangsung Rabu (5/10) sore.

Demi meraih tiket ke Piala Asia U-17 2023, Omaro menegaskan anak asuhnya siap tampil melawan Guam tanpa meremehkan lawan yang sudah menelan dua kekalahan telak.

"Pemain dalam keadaan fisik yang baik dan mental mereka juga sangat siap. Motivasi berada pada tahap terbaik setelah kemenangan atas Palestina pada laga pembuka tempo hari," ucapnya.

"Kita akan main dengan Guam sama seperti kita main dengan tim lain. Kita akan terus fokus untuk mendapatkan kemenangan dan sama sekali tidak akan memandang rendah kemampuan lawan," sambung Omaro.

Banner live streaming MotoGP 2022

Saat ini Malaysia menempati peringkat ketiga di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Malaysia kalah selisih gol dari Indonesia dan terpaut tiga poin dari Uni Emirat Arab.

Setelah menghadapi Guam, Malaysia akan berjumpa UEA pada Jumat (7/10) dan bakal bertemu Timnas Indonesia U-17 dalam laga penutup yang berlangsung Minggu (9/10).

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER