Hasil Indonesia vs UEA: Arkhan Kaka 2 Gol, Garuda Asia Menang 3-2

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 21:55 WIB
Timnas Indonesia U-17 menang 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Rabu (5/10). Arkhan Kaka cetak dua gol ke gawang UEA. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-17 menang 3-2 dalam laga sengit melawan Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Rabu (5/10). Arkhan Kaka cetak dua gol sekaligus penentu kemenangan Indonesia.

Indonesia ditahan UEA di babak pertama. Garuda Muda unggul lebih dahulu lewat Nabil Abdillah pada menit ke-18 dan Arkhan Kaka (30'). UEA kemudian menyamakan skor lewat gol Waleed Mallalla (32') dan Ghaith Abdalla (40').

Indonesia kembali unggul 3-2 pada menit ke-54 lewat sepakan kaki kanan Arkhan Kaka. Menerima operan Jehan Pahlevi, Arkhan mengontrol bola dengan baik.

Beruntung bagi Arkhan, penguasaan bola itu mengecoh pemain UEA sekaligus membua ruang tembak. Dalam posisi ideal mengarah ke mulut gawang, Arkhan melepaskan tembakan keras ke sisi kanan yang tidak bisa digagalkan kiper Hamdan Alhammadi.

Pada babak kedua ini Riski Afrisal dan kawan-kawan lebih mendominasi dalam serangan. Akan tetapi minim peluang karena kerap buntu dalam final pass.

Arkhan kembali mendapatkan peluang pada menit ke-66, namun sundulannya yang memanfaatkan umpan silang dari kanan masih melayang di atas mistar gawang.

Keputusan Mansoor Alghawi yang terlalu terburu-buru dalam melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti tidak terlalu memberikan ancaman kepada Indonesia. Sepakan Mansoor pada menit ke-69 bisa ditangkap kiper Andrika Fathir.

Dalam pertandingan kali ini tuan rumah kesulitan menyerang dari sisi tengah dengan permainan pendek. Indonesia banyak mengancam UEA dari kesua sisi sayap, utamanya menggunakan sejumlah umpan silang.

Secara menyeluruh penampilan tim asuhan Bima Sakti lebih baik dalam organisasi permainan. Ketika kembali unggul atas UEA, Indonesia juga lebih memilih mengatur tempo ketimbang terus menekan lawan dengan agresif.

Pada menit injury time Jehan Pahlevi mendapatkan momen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah bek UEA blunder karena gagal membuang bola.

Akan tetapi tendangan Jehan kurang akurat setelah melenceng di sisi kanan gawang UEA. Tanpa gol lagi pada sisa laga, Indonesia UEA menang 3-2 atas UEA.

[Gambas:Video CNN]

Susunan pemain Indonesia vs UEA:

Indonesia: Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah Yafi; Achmad Zidan Rosyid, M Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky, Figo Dennis; Arkhan Kaka Putra, Muhammad Nabil Asyura.

Uni Emirat Arab: Hamdan Mohamed Alhammadil; Rashif Saif Alshamsi, Saeed Amer Mohammad, Hussain Mahmood Lengawi, Ahmed Mohammed Katta, Abdalla Ahmed Alblooshi, Ali Jaber Sayah, Abdulaziz Mohamed Almarzooqi, Ghaith Abdalla, Mohammed Jumah, Waleed Mallalla Alhammadi.

(sry/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER