Kylian Mbappe, Pangeran Muda Andalan Prancis

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 05:05 WIB
Prancis mengalami badai cedera jelang Piala Dunia 2022. Namun Kylian Mbappe sukses memastikan bahwa Prancis tetap layak diperhitungkan. Kylian Mbappe sukses mengantar Prancis lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/MARKO DJURICA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Prancis mengalami badai cedera jelang Piala Dunia 2022. Namun Kylian Mbappe sukses memastikan bahwa Prancis tetap layak diperhitungkan.

Prancis kehilangan sejumlah pilar jelang Piala Dunia 2022 dimulai. Duet lini tengah Paul Pogba dan N'Golo Kante tak bisa bermain.

Beberapa hari sebelum Piala Dunia resmi dibuka, giliran Karim Benzema yang dinyatakan tidak bisa jadi andalan di lini depan.

Badai cedera yang dialami Les Bleus itu membuat mereka sempat diyakini bakal kesulitan bersaing di Piala Dunia 2022. Namun nyatanya, Prancis justru jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Prancis sukses memenangkan dua laga awal yaitu menghadapi Australia dan Denmark. Pada laga lawan Australia, Mbappe mampu memberikan satu gol dan satu assist.

Sedangkan peran Mbappe makin terlihat pada duel Prancis vs Denmark. Di laga ini, Prancis mendapatkan perlawanan sengit dari Denmark.

Dalam duel penuh tekanan tersebut, Mbappe menunjukkan bahwa ia masuk dalam kategori pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan.

Mbappe mencetak dua gol apik ke gawang Kasper Schmeichel yang sejatinya tampil cukup bagus di laga lawan Prancis.

Pada proses gol pertama, Mbappe bekerja sama dengan Theo Hernandez. Pergerakan kedua pemain ini diakhiri umpan Hernandez yang disambut tendangan akurat Mbappe.

Sedangkan pada proses gol kedua, Mbappe mampu mencari ruang terbaik untuk menyambut umpan Antoine Griezmann.

Ia terbebas dari offside dan menyelesaikan umpan Griezmann dengan tendangan dari jarak dekat.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group D - France v Denmark - Stadium 974, Doha, Qatar - November 26, 2022 France's Kylian Mbappe shoots at goal REUTERS/Marko DjuricaKylian Mbappe sudah mengoleksi tiga gol di Piala Dunia 2022.  (REUTERS/MARKO DJURICA)

Kemenangan 2-1 yang didapat Prancis atas Denmark membuat mereka menggenggam tiket menuju babak 16 besar.

Mbappe sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022 dan punya peluang besar untuk melampaui catatan golnya di Piala Dunia 2018. Saat itu Mbappe membukukan empat gol dan ikut menjadi bagian Les Bleus yang mengangkat trofi Piala Dunia di akhir kompetisi.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER