ANALISIS

Polandia vs Argentina: Inikah Akhir Magis Messi?

Abdul Susila | CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 08:11 WIB
Magis Lionel Messi bersama timnas Argentina terancam berakhir jika kalah dari Polandia di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022. Lionel Messi harapan timnas Argentina lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi tak salah kiranya disebut anak bawang Piala Dunia. Ini karena Argentina terancam diganjal Polandia melaju ke babak 16 besar.

Argentina akan menjalani laga hidup mati persaingan Grup C Piala Dunia 2022 melawan Polandia di Stadion 974, Doha pada Rabu (30/11) malam waktu Qatar atau Kamis (1/12) dini hari WIB.

Saat ini Argentina berada di peringkat kedua Grup C dengan tiga poin. Jika kalah dari Polandia, kans lolos tim asuhan Lionel Scaloni ini menipis karena tergantung hasil Arab Saudi versus Meksiko.

Performa Messi dalam dua laga Piala Dunia 2022, melawan Arab Saudi dan Meksiko, sejatinya tidak terlalu buruk. Ia mengoleksi dua gol dan menciptakan satu assist.

Hanya saja ini masih jauh dari ekspektasi. Messi selalu diasosiasikan dengan talenta dewa yang bahkan disebut manusia planet. Sayang saat tampil di Piala Dunia malah kontradiktif.

Dari empat edisi yang diikuti Messi (2006, 2010, 2014, dan 2018) Argentina belum pernah angkat piala. Bahkan La Pulga baru mengoleksi delapan gol, setengah dari koleksi Miroslav Klose.

Dengan performa Messi yang kurang menjanjikan itu, bisakah Argentina lolos ke delapan besar? Yang pasti Polandia tidak akan memberikan tiket tersebut dengan cuma-cuma.

Tak bisa dimungkiri saat ini Polandia bukan poros sepak bola dunia. Mereka baru bisa kembali tampil di Piala Dunia pada 2018 setelah 2006 dan tak mampu lolos babak grup.

Hanya saja Polandia lebih matang dibanding edisi 2018. Kini Robert Lewandowski dan kawan-kawan memiliki pertahanan yang solid. Buktinya gawang Wojciech Szczesny belum kebobolan.



Ini yang menjadi modal The Eagles untuk menumpas Argentina. Jika Arab Saudi bisa mereka sikat 2-0, Argentina pun demikian, meski baru menang 2-0 atas Meksiko.

Akankah Piala Dunia 2022 jadi akhir magis Messi di Piala Dunia? Polandia boleh berharap demikian, namun Messi dan segenap pemain Argentina lainnya sudah siapkan hulu ledak.

Baca lanjutan artikel ini di halaman berikutnya>>>

Serupa Gaya Copa America 2021

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER