Cara Kosta Rika Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 17:13 WIB
Kosta Rika masih punya asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut cara Kosta Rika bisa melaju ke fase knock out. Kosta Rika bisa dipastikan lolos bila menang atas Jerman di laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kosta Rika masih punya asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut cara Kosta Rika bisa melaju ke fase knock out.

Kosta Rika saat ini ada di posisi ketiga dengan nilai tiga poin, kalah selisih gol dari Jepang yang ada di peringkat kedua.

Di laga terakhir, Kosta Rika bakal berjumpa dengan Jerman sedangkan di laga lain Spanyol akan berduel lawan Jepang.

Berikut syarat Kosta Rika lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat melawan Jerman:

1. Menang

Kemenangan atas Jerman akan otomatis mengantar Kosta Rika lolos ke babak 16 besar. Kosta Rika tak perlu bergantung pada hasil Spanyol vs Jepang bila mereka mampu menundukkan Jerman.

Kosta Rika bahkan bisa berstatus sebagai juara grup dengan mengalahkan Jerman, andai di laga lain Spanyol vs Jepang berakhir imbang.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group E - Spain v Costa Rica - Al Thumama Stadium, Doha, Qatar - November 23, 2022 Costa Rica players pose for a team group photo before the match REUTERS/Hannah MckayKosta Rika masih punya peluang bagus untuk lolos ke 16 besar. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

2. Seri

Hasil imbang juga bisa membawa Kosta Rika ke babak 16 besar. Namun hal itu disertai syarat Spanyol bisa mengalahkan Jepang.

Dengan kondisi itu, Spanyol ada di posisi pertama dengan nilai tujuh poin, disusul Kosta Rika dengan empat angka di posisi kedua.

Bila duel Spanyol vs Jepang dan Kosta Rika vs Jerman sama-sama berakhir imbang, Kosta Rika bakal tersingkir lantaran mereka kalah selisih gol dari Jepang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER