Belgia di Piala Dunia 2022: Generasi Emas Sedang Cemas

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 17:57 WIB
Belgia yang masuk sebagai favorit juara Piala Dunia 2022 sedang dilanda cemas. Mereka terancam gagal lolos ke 16 besar. Belgia dalam ancaman gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Belgia yang masuk sebagai favorit juara Piala Dunia 2022 sedang dilanda cemas. Mereka terancam gagal lolos ke 16 besar.

Belgia hanya mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang telah dimainkan. Setelah menang tipis 1-0 atas Kanada, Belgia kalah 0-2 dari Maroko.

Kekalahan mengejutkan dari Maroko tersebut membuat posisi Belgia berada di ujung tanduk. Belgia memang masih memegang kendali atas nasib mereka, namun tidak banyak opsi yang mereka punya.

Menang lawan Kroasia adalah cara terbaik bagi Belgia untuk bisa lolos menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022. Torehan enam poin akan mengantar mereka melampaui poin milik Kroasia saat ini.

Sedangkan hasil imbang bakal menempatkan Belgia dalam situasi sulit. Belgia memang masih bisa berharap lolos dengan hasil imbang lawan Kroasia, tetapi di laga lain Maroko harus kalah dengan selisih empat gol atau lebih agar mereka punya keunggulan selisih gol atas Maroko.

Performa buruk Belgia di Piala Dunia ini sendiri sudah terlihat dari dua laga uji coba sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Belgia kalah dari Belanda dan tumbang di hadapan Mesir.



Tren buruk itu ternyata berlanjut di Qatar seiring kekalahan yang mereka terima dari Maroko.

Piala Dunia 2022 ini sendiri diyakini sebagai kesempatan terakhir Generasi Emas Belgia untuk mengukir sejarah. Pasalnya empat tahun mendatang, pemain-pemain Belgia sudah makin berumur dan bakal lebih sulit untuk mencapai prestasi puncak.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group F - Belgium v Morocco - Al Thumama Stadium, Doha, Qatar - November 27, 2022 Morocco's Abdelhamid Sabiri scores their first goal REUTERS/Matthew ChildsBelgia berada dalam posisi terjepit di Piala Dunia 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

Saat ini Kevin De Bruyne sudah berusia 31 tahun, Eden Hazard (31 tahun), Romelu Lukaku (29), Toby Alderweireld (33), Axel Witsel (33) Jan Vertonghen (35), dan Thibaut Courtois (30).

[Gambas:Video CNN]



(ptr/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER