Hasil Persik vs Persib: Da Silva 2 Gol, Maung Bandung Menang 3-0

CNN Indonesia
Rabu, 07 Des 2022 20:13 WIB
Persib Bandung menang 3-0 atas Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12). David Da Silva jadi bintang kemenangan Persib atas Persik. (PERSIB/Amandeep Rohimah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung menang 3-0 atas Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12). David da Silva jadi bintang kemenangan Persib dengan sumbangan dua gol.

Persib unggul lebih dahulu pada menit ke-12 lewat sontekan kaki kanan David Da Silva. Umpan silang Zalnando dari sisi kiri yang membentur pemain Persik tanpa kesulitan dimaksimalkan Da Silva dengan tendangan kaki kanan.

Satu menit berselang Persik bisa mencetak gol lewat Arthur Silva. Hanya saja gol Arthur dianulir karena lebih dahulu offside.

Da Silva mencetak gol kedua dalam laga ini pada menit ke-19. Usai menerima Henhen Herdiana, Da Silva menggiring bola mendekat gawang Persik.

Setelah melewati penjagaan pemain belakang lawan, Da Silva hanya berhadapan dengan kiper Dikri Yusron. Tetapi Dikri tidak bisa menggagalkan tendangan kaki kiri Da Silva.

Macan Putih beberapa kali mengancam Pangeran Biru. Akan tetapi upaya Renan Silva dan Joanderson kerap patah di pertahanan Persib dan kiper Teja.

Zalnando nyaris menambah keunggulan Maung Bandung pada menit ke-47. Tendangan kaki kiri Zalnando dari luar kotak penalti yang memanfaatkan operan Ciro Alves menyamping tipis di sisi kanan gawang Persik.

Persik memiliki peluang memperkecil kedudukan setelah mendapatkan penalti pada menit ke-60 lantaran Nick Kuipers dianggap handball.

Akan tetapi Renan Silva gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Tendangan kaki kiri Renan Silva ke sisi kanan terbaca dan ditepis Teja Paku Alam. Bola rebound juga tidak bisa dimaksimalkan Renan setelah tendangannya tidak mengenai bola.

Febri Hariyadi yang bermain di babak kedua mengubah skor jadi 3-0 untuk Persib pada menit ke-69. Febri menggiring bola ke kotak penalti Persik usai mendapat operan dari Beckham.

Mendapat pengawalan dari Dany S tidak menghalangi Febri guna membobol gawang Dikri Yusron. Dengan tendangan kaki kanan Febri mengarahkan bola ke tiang kanan Persik.

Pada menit injury time Febri hampir mencetak gol kedua. Febri yang melihat kiper Dikri Yusron meninggalkan gawang melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangan Febri tidak begitu kencang dan kurang tinggi, sehingga bola bisa ditangkap Dikri.

Tanpa tambahan gol, Persib menang 3-0 atas Persik.

Susunan Pemain Persik vs Persib:

Persik: Dikri Yusron; Mario Yagalo, Arthur Silva, Dany Saputra, Yusuf Meilana; Agil Munawar, M. Taufiq, Rohit Chand, Renan Silva; Joanderson, M. Ridwan.

Persib: Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Zalnando, Henhen Herdiana; Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Beckham Putera; Ciro Alves, David da Silva.

[Gambas:Video CNN]



(sry/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER