Toyota Indonesia Respons Hyryder di India: Strategi Tiap Negara Beda

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 15:00 WIB
Toyota dan Suzuki di Indonesia sudah mengomentari soal potensi Hyryder dan kembarannya meluncur di Tanah Air. Toyota Urban Cruiser Hyryder. (Toyota India)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kehadiran Toyota Hyryder di India direspons perwakilan merek Jepang itu di Tanah Air. Menurut Toyota Astra Motor (TAM), masing-masing negara punya perbedaan strategi terkait produk baru.

Hyryder adalah SUV menengah lima penumpang pertama di India yang memiliki teknologi hybrid. Mobil ini merupakan hasil kerja sama dengan Maruti Suzuki.

Pihak TAM menjelaskan saat ini akan lebih memaksimalkan produk yang sudah ada. Toyota memiliki sejumlah SUV lima penumpang di Indonesia seperti Hyryder, yaitu Raize, Corolla Cross, dan C-HR.

"Sebagai tambahan, strategi tiap negara berbeda," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy melalui pesan singkat saat ditanya mengenai peluang Hyryder masuk Indonesia, Senin (4/7).

Anton enggan berbicara banyak mengenai produk baru, termasuk Hyryder, yang jika di Indonesia memungkinkan bersaing langsung dengan Hyundai Creta.

"Saya tidak dapat komentar mengenai model di masa depan," kata Anton.

Hyryder saat ini statusnya telah diperkenalkan di India, pemesanannya telah dibuka namun harga resmi akan diumumkan bulan depan. Versi rebadge Hyryder merek Suzuki juga menyusul dijual di India, meski begitu nama resminya belum diketahui.

Hyryder hadir dengan dua opsi mesin, full hybrid dan mild hybrid. Mesin full hybrid menggunakan teknologi Toyota, sedangkan mild hybrid pakai punya Suzuki Ertiga.

Sebelumnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengungkap bakal mempelajari kembaran Hyryder untuk Indonesia. Ada kemungkinan model baru itu bakal menjadi pengganti S-Cross.

"Masih proses studi," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS di Malang, Senin (20/6).

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER