Nissan Serena Rilis di Jepang Pakai Mesin Hybrid, Harga Rp300 Jutaan

CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 17:29 WIB
Nissan meluncurkan generasi baru MPV boxy Serena, mobil ini sekarang punya mesin hybrid dan teknologi fitur baru. Generasi baru Nissan Serena meluncur di Jepang, Senin (28/11/2022). (Nissan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nissan di Jepang resmi meluncurkan Serena terbaru. Mobil tersebut hadir dengan sistem yang mengusung teknologi ramah lingkungan, e-Power.

Teknologi ini sebetulnya sudah lumrah di Indonesia lantaran digunakan juga pada model hybrid Nissan, Kicks. Sistem ini mengandalkan mesin konvensional untuk kebutuhan menyuplai listrik ke baterai laiknya sebuah generator.

"Kami telah merencanakan dan mengembangkan Serena baru," kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino dalam keterangan tertulis Nissan, dikutip Selasa (29/11/2022).

Generasi baru Nissan Serena meluncur di Jepang, Senin (28/11/2022).Generasi baru Nissan Serena meluncur di Jepang, Senin (28/11/2022). (Nissan)

Nissan masih tetap mempertahankan gaya MPV boxy untuk Serena terbaru dengan sentuhan elegan pada eksterior. Agar lebih hemat energi, kini semua lampu telah dibekali sistem LED.

Selain itu Serena kini dilengkapi pintu geser yang bisa dibuka otomatis hanya dengan ayunan kaki. Sementara kaca depannya diklaim menjadi yang terluas pada kelasnya

Nissan juga menyediakan pilihan dua warna pada eksterior untuk memberikan kesan mewah bagi pemiliknya.

Sementara itu pintu belakang ganda masih dipertahankan. Menurut Nissan pintu ini akan memudahkan proses bongkar muat barang meski pada ruang parkir minim.

Di kabinnya, Nissan Serena sudah dilengkapi beberapa slot penyimpanan barang, port USB, hingga sistem AC yang bisa diaktifkan sebelum Anda masuk mobil.

Model terbaru ini sudah mengadopsi sistem e-Power generasi kedua yang dibekali mesin baru 1.400 cc. Sistem tersebut diklaim mampu menghasilkan akselerasi lebih responsif dan halus.

Nissan juga telah membuat Serena lebih canggih dengan kehadiran ProPilot 2.0 pada varian tertinggi. Sistem memungkinkan pengendaraan lepas tangan (dalam satu jalur di jalan raya dengan kecepatan 40 km per jam atau lebih).

Teknologi bantuan pengemudi ini juga diklaim membantu mengurangi kelelahan pengemudi dalam perjalanan jauh.

Lalu untuk varian Luxion kini dilengkapi dengan ProPILOT Park yang dapat mengenali garis ruang parkir. Kemudian ada lagi fitur bantuan pengemudi untuk menghindari tabrakan. Teknologi ini dikatakan menjadi yang pertama buat Nissan.

Nissan Serena terbaru ini dijual di Jepang mulai dari 2.768.700 yen atau sekitar Rp314 juta hingga 4.798.200 yen, sekitar Rp544 jutaan.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER