Mini SUV Listrik Wuling Uji Coba Jalan, Diluncurkan 2023

CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 13:36 WIB
Beredar kabar Wuling akan berkolaborasi dengan Baojun mengembangkan mobil listrik dengan profil SUV itu di China. Ilustrasi. Mini SUV listrik Wuling diuji coba jalan di China. (Foto: CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wuling tengah menguji coba mini SUV bertenaga listrik di China. Kabar ini usai sejumlah foto dan video yang tersebar namun belum jelas nama dari model tersebut.

Beredar informasi Wuling dan Baojun berkolaborasi mengembangkan mobil listrik dengan profil SUV itu di China.

Untuk diketahui, Baojun dan Wuling merupakan merek dipasarkan di bawah bendera SAIC GM-Wuling, perusahaan patungan antara SAIC Group (Cina) dan General Motors (Amerika Serikat).

Mengutip carnewschina, Rabu (30/11), SUV Wuling ini memiliki desain jip yang kaku. Mobil ini identik dengan Suzuki Jimny.

Bagian depannya dibuat bak gaya jip dengan bumper depan menonjol ke depan. Sedangkan bagian samping dibuat gemuk.

Mini SUV listrik ini menggunakan overfender untuk memberi kesan mobil offroad. Di bagian belakang, terdapat lampu berdesain bulat dan persegi panjang.Lampu sein dan lampu mundurnya tersimpan dalam satu lampu.

Tidak banyak informasi terkait mobil ini, namun beberapa media lokal China melaporkan akan menggunakan motor ganda dengan daya maksimum 80 kW atau setara 109 hp.

Sementara itu, mobil disebut menyodorkan baterai 31,9 kWh dengan daya jelajah lebih dari 300 km. Baterai ini hampir mirip dengan yang digunakan Wuling Air EV dipasarkan di Indonesia.

Mini SUV listrik Wuling satu ini diduga diluncurkan di China pada awal tahun depan.

[Gambas:Youtube]



(mik/mik)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER