Toyota GR Supra Baru Rp2 M Mengaspal di Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 08 Des 2022 06:01 WIB
Peluncuran Toyota New GR Supra tak lepas dari sambutan hangat pecinta otomotif Indonesia saat Toyota GR Supra pertama meluncur pada 2019. Toyota New GR Supra dijual Rp2,188 miliar di Indonesia. (Foto: Toyota-Astra Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota resmi meluncurkan mobil sport andalan mereka, New GR Supra di Indonesia, Rabu (7/12). Toyota menghadirkan sejumlah pembaruan dalam GR Supra.

Henry Tanoto, Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor mengatakan peluncuran Toyota New GR Supra tak lepas dari sambutan hangat pecinta otomotif Indonesia saat Toyota GR Supra pertama meluncur pada 2019.

"New GR Supra merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever-better cars, sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia," kata Henry dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/12).

Toyota Gazoo Racing (TGR) selaku pengembang juga melakukan seting pada bagian kaki-kaki.

Dalam pengembangan lebih lanjut, terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan kendali ketika mobil bergerak cepat.

New GR Supra juga masih mengadopsi penampilan khas retro sports car, dan untuk penunjang penampilannya dengan mengandalkan pelek aluminium 19 inci baru yang berbagi desain dengan GR Yaris dan GR86.

Perusahaan mengklaim, pelek ini lebih ringan 1,2 kg ketimbang model lama.

Sentuhan juga di bagian interior pada jok dan beberapa komponen lain. Bagian kokpit juga dilengkapi panel instrumen dengan layar 8,8 inci. Kemudi New GR Supra pun dibuat lebih segar dengan sentuhan ornamen berwarna silver dan sistem audio ditingkatkan dengan menambah speaker dari 10 unit menjadi 12 unit besutan JBL.

Namun begitu, pada bagian mesin tak banyak perubahan dari GR Supra yang rilis 2019 silam. New GR Supra masih mengadopsi mesin 3.000 cc 6-silinder inline yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 350 PS pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm.

Mesin ini dikencani transmisi otomatis 8 percepatan dengan rasio gigi rapat supaya dapat mendistribusikan tenaga dengan gesit dan cekatan ketika dipacu, dan diklaim tetap bersahabat saat diperlukan stop and go di dalam kota.

New GR Supra dengan perubahan itu dibanderol dengan harga Rp2,188 miliar, atau naik dari generasi sebelumnya yang dijual Rp1,995 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(dmr/mik)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER