Uji Tabrak Honda WR-V Buatan RI Diganjar Skor 5 Bintang ASEAN NCAP

CNN Indonesia
Jumat, 20 Jan 2023 17:00 WIB
Honda WR-V mendapatkan peringkat tertinggi 5 bintang dalam uji tabrak ASEAN NCAP, dia menemani HR-V dan BR-V yang sudah mendapatkan predikat serupa. Honda WR-V buatan Indonesia mendapatkan peringkat tertinggi 5 bintang dalam uji tabrak ASEAN NCAP, dia menemani HR-V dan BR-V yang sudah mendapatkan predikat serupa. (ASEAN NCAP)
Jakarta, CNN Indonesia --

SUV kecil Honda WR-V diganjar lima bintang atau predikat tingkat keselamatan tertinggi dalam program uji tabrak ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) pada 20 Januari 2023.

Model yang diuji merupakan WR-V produksi 2022, model year 2023, varian RS dengan Honda Sensing. Mobil ini diproduksi di Indonesia dan sejauh ini hanya dijual di Indonesia.

Mobil ini meraih skor 77.07 dari 100 (94.93/120 untuk total skor) berdasarkan serangkaian uji tabrak dari bagian depan, samping, serta pengujian fitur-fitur keselamatan.

Pada pengujian tersebut WR-V berhasil meraih 27.41/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 42.79/51 untuk Child Occupant Protection (COP), lalu skor 16.37/21 bakal Safety Assist Technologies (SATs), dan 8.36/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

Pencapaian ini sekaligus melengkapi model SUV Honda lainnya yang lebih dahulu mendapatkan predikat tingkat keselamatan tertinggi dari ASEAN NCAP yaitu HR-V dan BR-V pada September 2022 serta Honda CR-V pada 2017.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat (20/1).

WR-V meluncur pertama kali di dunia pada 2 November 2022 dari Indonesia. Mobil ini dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV salah satunya ground clearance tinggi.

Untuk keselamatan, Honda membekali WR-V dengan 6 airbags, lalu ISOFIX & Tether pada kursi baris kedua.

Kemudian desain bodi juga dirancang dengan Pedestrian Protection yang meliputi impact-absorbing wiper pivot, impact-absorbing hood, collapsible hood hinges, leg-impact-absorbing construction, dan impact-absorbing fender. Teknologi ini dapat meminimalkan keseriusan cedera pada pejalan kaki jika terjadi kecelakaan.

Untuk fitur keselamatan aktif terdapat Honda Sensing, serta fitur keselamatan lainnya seperti Honda LaneWatch dan Multi-Angle Rearview Camera.

"Pencapaian yang diraih Honda WR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya," kata Billy.

[Gambas:Youtube]

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER