Di Mana Kantor Path Indonesia akan Berdiri?

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Selasa, 17/02/2015 15:54 WIB
Di Mana Kantor Path Indonesia akan Berdiri? William Tunggaldjaja, Country Manager Path Indonesia (CNN Indonesia/ Hani Nur Fajrina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Path sudah memilih sosok yang akan mewakili bisnisnya di Indonesia, tinggal menunggu di mana kantor media sosial itu berdiri.

"Yang jelas di kawasan sentral bisnis Jakarta, supaya dekat dengan mitra," kata William Tunggaldjaja, yang baru saja terpilih sebagai Country Manager Path Indonesia.

William mengaku akan memperkuat Path Indonesia dengan menggandeng sejumlah konten lokal, contohnya saat perayaan Valentine kemarin dengan membuat stiker khusus edisi Valentine buatan desainer asal Bandung.

Kegiatan seperti itu yang ingin William bawa di Path Indonesia, memberdayakan kreativitas lokal untuk sebuah jejaring sosial berskala global.


Selain itu, Path Indonesia juga akan menggandeng perusahaan telekomunikasi seperti Indosat, XL, dan Telkomsel untuk memperkuat bisnis mereka.

Selain soal bisnis, William juga bercerita soal jalan mulusnya mendapatkan posisi penting Path Indonesia.

"Sederhana sekali prosesnya, enggak dibikin ribet," katanya, saat ditemui CNN Indonesia di kawasan Sudirman, Selasa (17/2).

"Saya terhubung dengan tim Path San Francisco dari koneksi pertemanan. Saat mereka datang ke Indonesia, saya dan mereka berkenalan dan ngobrol banyak hal," William bercerita.

Sekitar bulan Desember 2014, sang pendiri Path Dave Morin, marketing manager Ana LaRue, dan lain-lain memang sempat menyambangi Jakarta. Nah, saat itu William bertemu tim Path.

William mengatakan, mereka berbagi visi dan tujuan agar tahu apakah Path di Indonesia bisa berjalan sesuai keinginan. Dari perbicangan ini kemudian urang Bandung itu terpilih untuk memimpin Path di Indonesia.

(eno)