Setahun, Pelanggan Bolt Tembus Sejuta

Aditya Panji, CNN Indonesia | Selasa, 24/02/2015 14:07 WIB
Setahun, Pelanggan Bolt Tembus Sejuta Perusahaan telekomunikasi Internux selaku pengelola layanan internet nirkabel Bolt 4G LTE membundel layanannya dengan perangkat modem atau ponsel pintar dan telah mencapai satu juta pelanggan setelah setahun beroperasi. (CNN Indonesia/Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan telekomunikasi Internux selaku pengelola layanan internet nirkabel Bolt mengumumkan bahwa jumlah pelanggan mereka telah mencapai satu juta pada Selasa (24/2) sejak resmi komersial pada Januari 2014.

CEO Internux Dicky Moechtra menegaskan, perusahaannya menjadi penyedia 4G LTE pertama di Indonesia sekaligus menjadi yang pertama mencapai satu juta pelanggan 4G LTE di Indonesia.

"Pencapaian ini didukung oleh pertumbuhan layanan internet mobile yang telah menjadi kebutuhan masyarakat, infrastruktur kami yang baik, serta strategi pemasaran yang tepat," ujar Dicky dalam jumpa pers di Jakarta.


Perusahaan menargetkan dapat meraih 3 juta pelanggan pada akhir 2015 dan meningkatkan jumlah BTS menjadi 4.000 di daerah operasional Jabodetabek pada 2015. Saat ini Internux mengklaim punya 2.900 BTS di Jabodetabek untuk menopang layanan.

Kecepatan maksimum Bolt 4G LTE saat ini diklaim mencapai 72 Mbps. Perusahaan berencana mengimplementasikan teknologi terkini 4G LTE Advanced yang bisa memberi kecepatan maksimum 150 Mbps.

Internux juga akan bermain pada penyediaan konten sebagai bentuk nilai tambah yang diberikan ke konsumen, juga menambah jumlah titik layanan dan gerai penjualan.

(adt/eno)


ARTIKEL TERKAIT