Smartfren Rilis Lima Ponsel Android 4G LTE

Aditya Panji, CNN Indonesia | Selasa, 09/06/2015 14:18 WIB
Smartfren Rilis Lima Ponsel Android 4G LTE Seorang model memamerkan ponsel pintar Smartfren Andromax Es yang mendukung jaringan 4G LTE dalam acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (9/6). (CNN Indonesia/Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan telekomunikasi Smartfren meluncurkan lima ponsel pintar terbaru seri Andromax yang mendukung jaringan Internet mobile 4G LTE pada Selasa (9/6) di Jakarta.

Kelima perangkat itu adalah Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es.

Andromax R seharga Rp 1,6 juta dan Andromax Q juga Andromax Qi seharga Rp 1,3 juta menjadi perangkat andalan Smartfren. Khusus Andromax Q, sistem operasi perangkat ini memakai Android yang telah dikostumisasi oleh Cyanogen OS 12, sebuah perusahaan pengembang peranti lunak Android yang diinvestasi oleh Smartfren beberapa bulan lalu.


Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan, kelima perangkat ini bakal menandai langkah perusahaan masuk ke jaringan 4G LTE berbasis CDMA yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

"Perangkat kami tidak hanya menawarkan spesifikasi dan desain yang keren, tetapi juga harga terjangkau," ujar Merza saat meluncurkan kelima produk Andromax.

Kelima produk tersebut diproduksi oleh produsen Hisense dan Haier asal Tiongkok. Semuanya memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 410 kecepatan 1,2 GHz Cortex A53 dan prosesor grafis Adreno 306. Sistem operasi yang dipakai adalah Android versi 5 (Lollipop)

Perbedaan lain antara lima perangkat ini terletak pada layar, kamera, dan kapasitas baterai. Untuk Andromax Ec dan Andromax Es dijual seharga Rp 1 juta.

(eno)