Pelanggan Internet Bolt Sudah Tembus 1,5 Juta

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2015 10:52 WIB
Jumlah pelanggan yang memakai peranti mobile Wi-Fi di jaringan Bolt mencapai angka 90 persen. Perusahaan berharap jumlah pengguna ponsel dan tablet tumbuh. Sebuah ponsel pintar Android sedang terhubung Internet dari peranti mobile Wi-Fi merek Bolt. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan telekomunikasi Bolt yang dikelola oleh perusahaan Internet saat ini telah memiliki 1,5 juta pelanggan per Juni 2015 yang memakai peranti keras mobile Wi-Fi, ponsel pintar, dan yang terkini adalah komputer tablet.

Chief Commercial Officer Internux, Larry Ridwan mengatakan, jumlah pelanggan yang memakai peranti keras mobile Wi-Fi sangat besar jumlahnya. “Dari komposisi, perangkat mobile Wi-Fi memang penyumbang pengguna paling banyak, hampir di atas 90 persen," kata Larry pada jumpa pers di Jakarta, Senin (6/7).

Larry menilai produk mobile Wi-Fi memberi keuntungan signifikan untuk pengguna karena walaupun ponsel pintar mereka belum mendukung 4G LTE, tetapi mereka tetap bisa mengakses Internet kecepatan tinggi berkat produk mobile Wi-Fi dari Bolt.


Perusahaan berharap produk ponsel pintar dan komputer tablet yang mereka tawarkan ke pasar dapat meraih sukses seperti mobile Wi-Fi. Namun, Internux perlu bersiap karena perusahaan telekomunikasi Smartfren juga mulai menjual peranti mobile Wi-Fi khusus 4G LTE.

Pada kesempatan yang sama, Internux juga merilis dua produk 4G LTE anyar berbasis Android, yaitu ponsel pintar Powerphone E1 dan komputer tablet X1.

Powerphone E1 dibanderol Rp 999 ribu. Ia dirancang dengan ukuran layar 4,5 inci memakai prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1,2 GHz, RAM 1GB, dan dual SIM dengan fitur Advance SIM Management yang membebaskan para pengguna untuk pilih satu dari dua slot kartu SIM yg bisa akses jaringan 4G.

Sementara Tablet X1 dilepas di pasaran seharga Rp 2,99 juta. Perangkat ini memiliki dapur pacu prosesor HiSilicon Kirin 910 Quad Core 1,6 GHz dengan RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Tersedia kapasitas baterai 5.000 mAh untuk menopang daya hidup perangkat.

Ketiga produk ini telah dibundel dengan layanan Internet dari Bolt dan bisa didapatkan di toko ritel seperti Oke Shop, Global Teleshop, dan Sentra Ponsel.

(adt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK