Pengembang Game Touchten Raih Investasi dari Gree Jepang

Aditya Panji, CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2015 02:59 WIB
Pengembang Game Touchten Raih Investasi dari Gree Jepang Pendiri sekaligus CEO perusahaan pengembang game Touchten, Anton Soeharyo (kiri), bersama dua rekan dari Touchten, Dede Indrapurna dan Rokimas Soeharyo, setelah menandatangani kesepakatan meraih investasi dari perusahaan pengembang game Gree dari Jepang. (Dok. Touchten)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan pengembang game Touchten asal Jakarta mengumumkan, Selasa (7/7), bahwa mereka telah meraih pendanaan seri C yang dipimpin oleh Gree, perusahaan game asal Jepang, dan juga diisi oleh perusahaan modal ventura 500 Startups.

Touchten tidak mengungkap jumlah pendanaan yang mereka terima dari dua investor tersebut.

Pendiri sekaligus CEO Touchten, Anton Soeharyo mengatakan, mereka punya tujuan besar untuk menjadi pengembang game mobile nomor wahid di Indonesia bahkan di lingkup Asia Tenggara.


"Ini adalah awal dari perjalanan yang mengasyikan, dan ketika perusahaan game besar seperti Gree mengetuk pintu lalu menawarkan bantuan, kami harus mengambilnya," ujar Anton dalam siaran pers yang diterima CNN Indonesia.

Dengan investasi ini maka Katsushi Iida dari Gree akan duduk dalam dewan direksi perusahaan Touchten.

Touchten sebelumnya meraih pendanaan dari pemodal ventura Ideosource asal Jakarta pada 2011. Pada 2013 mereka kembali meraih pendanaan dari CyberAgent Ventures, TMS Entertainment (anak perusahaan Sega Sammy), dan UOB Venture Management.

(adt/adt)