Google Pixel Diprediksi Bisa 'Bunuh' iPhone 7

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Senin, 24/10/2016 03:25 WIB
Google Pixel Diprediksi Bisa 'Bunuh' iPhone 7 Google Pixel mendapatkan banyak ulasan positif dan digadang-gadang jadi penantang terkuat iPhone 7. (REUTERS/Beck Diefenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google Pixel diunggulkan sebagai penantang terkuat iPhone 7. Hal tersebut dikonfirmasi mereka yang telah menggunakan Google Pixel. Ulasan positif tentang ponsel pintar tersebut mulai banyak bermunculan di internet.

Bahkan, sepanjang 2016, bisa dikatakan Google Pixel adalah salah satu ponsel pintar dengan ulasan terbaik dan mengalahkan iPhone 7.

“Jika Anda khawatir dengan produk ponsel Samsung dan mencari alternatif iPhone, Google Pixel adalah pilihan terbaik,” tulis CNET dalam ulasannya.


Salah satu kekuatan utama Google Pixel adalah kamera yang mampu menangkap gambar tajam, hanya dengan sedikit cahaya. Selain itu, desain minimalis dan Google Assistant yang responsif semakin menambah nilai positif ponsel tersebut.

Namun, kekurangannya adalah layar ponsel yang cenderung berubah gelap saat terkena cahaya matahari langsung dan tentu saja harganya yang mahal, bila dibandingkan dengan ponsel sejenis.

“Bisa dikatakan bahwa Google Pixel adalah ponsel Android terbaik yang bisa Anda miliki, apalagi setelah Samsung Galaxy Note 7 tersandung masalah baterai yang mudah terbakar,” tulis Joanna Stern dari Wall Street Journal.

Sementara kritikus IT Dieter Bohn menyebut Google sukses menciptakan ponsel 'sempurna'.

“Untuk pertama kalinya Google membuat ponsel dan mereka sukses. Pixel adalah Google dari luar ke dalam, meskipun dimanufaktur oleh HTC,” sebutnya.

Bohn menambahkan kehadiran Google Pixel bisa mengobati kekecewaan pengguna Android akan kegagalan Galaxy Note 7.

“Bagi banyak orang, Samsung Galaxy Note 7 adalah impian, namun permasalahan baterai membuat mereka kecewa. Kini ada Pixel yang bisa mengobati kekecewaan tersebut,” tambahnya.

Permasalahan baterai Galaxy Note 7 yang membuatnya rawan terbakar membuat ponsel tersebut dilarang di banyak penerbangan. Bahkan maskapai domestik, termasuk Lion Air dan Garuda Indonesia melarang penumpang membawa Note 7 di dalam pesawat. (les)