BAC Siapkan Hypercar Baru Pesaing Porsche, Ferrari & McLaren

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Rabu, 01/03/2017 06:18 WIB
BAC Siapkan Hypercar Baru Pesaing Porsche, Ferrari & McLaren Ilustrasi Supercar. (Courtesy Vuhl)
Jakarta, CNN Indonesia -- Briggs Automotive Company (BAC) membocorkan akan segera melahirkan pesaing hypercar mapan layaknya LaFerrari, Porsche 918, atau McLaren P1.

BAC, perusahaan otomotif asal Inggris ini bukan perusahaan otomotif baru terlebih dengan kemampuan merakit mesin yang mumpuni. Bermarkas di Liverpool, BAC ini sudah melahirkan mobil Mono yang sangat cepat.

Dengan mesin 2.5 liter mampu menyemburkan 305 tenaga kuda, hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk berlari 0-96 km/jam. Mono sempat membuat panik McLaren P1 GTR dalam catatan waktunya di sirkuit.


Kabar terbaru menyebutkan, BAC akan melahirkan mobil hyper yang tidak terlalu ekstrem. Tidak seperti Mono yang hanya memiliki satu kursi dan beratap terbuka, mobil hyper itu akan memiliki atap dan 2 kursi.

Bicara soal harga, dikatakan mobil hypercar ini akan dibanderol US$ 1,25 juta saat dijual.

"Beberapa tahun yang lalu, banyak yang berpikir hypercar merupakan binatang buas yang tidak akan asyik untuk dikendarai. Namun kita semua bisa melihat banyak teknologi balap terselip pada mobil seperti Mercedes baru, dan itu sangat menarik," ujar pendirinya Neill Briggs, dikutip Motor1, Selasa (28/2). (pit/pit)