Remaja Ini Kumpulkan 18 Juta Retweet Demi Ayam Gratis Setahun

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Senin, 10/04/2017 13:27 WIB
Remaja Ini Kumpulkan 18 Juta Retweet Demi Ayam Gratis Setahun Ilustrasi ayam goreng (Brian Chan/Stocksnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Remaja asal Nevada, Amerika Serikat mendadak menjadi 'artis Twitter' setelah menerima tantangan yang diberikan restoran cepat saji, Wendys melalui layanan media sosial.

Dalam tantangan tersebut, Carter Wilkerson pada 6 April lalu mengirimkan sebuah cuitan yang menanyakan berapa banyak retweet yang harus ia kumpulkan demi mendapatkan ayam gratis selama setahun.

Tanpa diduga, cuitan iseng Carter mendapatkan reaksi dari Wendys. Pengelola restoran meminta Carter mengumpulkan 18 juta retweet jika ingin permintaannya itu terwujud.


Hanya dalam waktu sehari, Carter berhasil mengoleksi 1 juta retweet. Wendys sebagai pemberi tantangan menunjukkan kekagumannya dan mengaku kaget dengan hal itu.



Cuitan menggunakan tagar #NuggsForCarter ini sontak viral dan menjadikan Carter sebagai salah satu remaja populer.

Sejumlah perusahaan seperti Amazon, Google, Microsoft, dan LinkedIn turut mendukung dan me-retweet cuitan Carter demi mewujudkan keinginannya mendapatkan ayam gratis selama setahun.

CEO T-Mobile John Legere menjadi salah satu sosok penting yang turut mendukung kampane 'ayam gratisan' Carter.

Dalam cuitannya, John menyisipkan kampanye tambahan yang meminta Carter untuk mengganti layanan seluler yang digunakannnya. Dengan begitu, John bersedia mewujudkan Carter mendapatkan ayam gratis selama setahun.



Meski mendapatkan sejumlah dukungan, tantangan iseng yang diutarakan remaja 16 tahun ini juga mendapatkan komentar miring. Salah seorang pengguna Twitter mengaku ragu jika Carter bisa mengumpulkan 18 juta retweet.

Hingga berita ini ditulis, Carter sudah berhasil mengumpulkan 2,1 juta retweet untuk celotehan isengnya itu.

Sejauh ini ia berasumsi mampu memecahkan rekor sebagai pemegang retweet terbanyak sepanjang sejarah Twitter. Namun begitu, Wendys tetap meminta Carter mengoleksi 18 juta retweet jika ingin permintaannya terkabul.