Pekan Ini, Apple Store Pertama Dibuka di Singapura

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Senin, 22/05/2017 17:08 WIB
Pekan Ini, Apple Store Pertama Dibuka di Singapura Apple mengumumkan akan membuka Apple Store pertama di Asia Tenggara yang berlokasi di Orchard Road, Singapura. (Foto: Apple)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple akhirnya memastikan diri membuka toko ritel pertamanya di Asia Tenggara, atau tepatnya di Singapura.

Pembukaan pertama toko rencananya akan dilakukan pada 27 Mei 2017 nanti. Toko tersebut akan menempati area di Knightsbridge Mall, Orchard Road.

Melalui situs resminya, Apple menyiapkan serangkaian program untuk hajatan pembukaan toko perdananya itu. Apple melibatkan sejumlah musisi, fotografer, sineas, ilustrator, pengusaha, hingga pengembang lokal dalam acara yang akan dimulai pada pukul 5 sore.


Untuk menandai pembukaan toko, Apple telah membuat sejumlah agenda seperti sesi tentang fotografi jalanan hingga sesi pembuatan film untuk anak-anak.

Apple Orchard Road diperkirakan akan menampati empat lantai Knightsbridge Mall. Hal ini terlihat dari banguna Pure Fitness, mantan penyewa mal yang saat ini telah berubah wujud menjadi Apple Store.

Kabar pembukaan toko ini sebenarnya sudah ramai diperbincangkan sejak setahun silam. Sebelumnya disebutkan Apple Store akan dibuka pada 31 Oktober 2016, kemudian diundur menjadi 30 Januari 2017, hingga akhirnya dipastikan akan diresmikan pada 27 Mei nanti.

Sejumlah persiapan jelang acara puncak pembukaan toko pun telah dilakukan. Mengutip NST, pada November 2015 lalu Apple telah menggandeng penyedia energi surya, Sunseap Group. Apple memilih instalasi surya di bagian atap.

Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini juga ingin memastikan tokonya menggunakan 100 persen energi terbarukan.