Legenda 911 Carrera GTS Sport Mengaspal di Indonesia

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 26/07/2017 16:08 WIB
Legenda 911 Carrera GTS Sport Mengaspal di Indonesia Porsche Carrera 911 GTS Sport resmi meluncur di Indonesia, Rabu (26/7). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Porsche Indonesia meluncurkan sportcar terbarunya, 911 Carrera GTS di Indonesia. Berlokasi di dilernya kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, mobil terbaru pabrikan asal Jerman itu mulai dikenalkan hari ini Rabu (26/7).

Managing Director Porsche Indonesia Christop Choi, mengungkapkan mobil tersebut posisinya berada di tengah, yaitu di atas 911 S dan di bawah 911 GT3. Jadi, walau disegmen sportcar dengan mengandalkan performa, tetapi tepat untuk berkendara dikeseharian.

"Konsumen 911 Carrera GTS suka mobil berperforma, juga sekaligus tidak suka yang terlalu kencang. Mereka itu masih suka pakai mobil ini untuk harian," kata Choi.



Untuk kemampuan soal kecepatan, 911 Carrera GTS menggendong mesin sebesar 3.0L. Dengan demikian mesin dapat mengeluarkan tenaga sebesar 450 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 550 Nm pada 2.150 - 5.00 rpm. Mesin mobil terletak di bagian belakang.

Legenda 911 Carrera GTS Sport Mengaspal di IndonesiaInterior Porsche 911 GTS sport. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Dengan begitu mobil dapat berakselerasi dari titik 0 menuju 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan 310 km/jam. Ia mengklaim, meski menggendong mesin besar untuk dipakai keseharian tidak akan mengalami over heat.

"Saya pernah coba pakai itu kena macet dua jam lebih tidak masalah. Jadi pendingin akan bekerja, saat mesin dinyalakan dan dimatikan," kata Marketing and Public Relations Porsche Indonesia Andrew Worth.


Sementara interior, mereka membalutnya full dengan Alcantara dan audionya keseluruhan memakai Bose. Mobil semakin gagah dengan pemakaian velg berukuran 20 inci 911 Turbo S. Mengingat mesin berada di bagian belakang, bagasi berada di depan dan untuk membukanya cukup meletakan telapak tangan pada ujung muka kendaraan.

Pesan Sesuai Selera

Andrew melanjutkan, mobil tersebut dapat dipesan sesuai kebutuhan konsumen. Sehingga, konsumen bisa menyesuaikan 911 Carrera GTS mulai dari dalam hingga hingga bagian luar.

"Konsumen bisa meng-customize 911 Carrera GTS sesuai dengan keinginan mereka. Mulai dari warna hingga velg mobil impiannya ya," kata dia.

Ia berujar, tentunya tiap pemesanan sesuai keinginan walau komponen tersebut di bagian kecil akan merubah harga, lebih mahal dari harga standar. Sampai kini mobil itu sudah dipesan oleh delapan orang, satu di antaranya sudah siap dan diantar ke tangan konsumen.

Legenda 911 Carrera GTS Sport Mengaspal di Indonesia(CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Ia mengatakan mobil ini sampai di tangan konsumen sekitar tiga bulan setelah selesai proses produksi.

"Paling lama sekitar empat setengah bulan kalau yang dipesan itu barangnya khusus sekali dan agak sulit. Tapi sekitar tiga bulanan sudah sampai di konsumen setelah dipesan dan diproduksi," kata Andrew.

Namun, mengenai berapa mobil itu dibandrol, Porsche Indonesia enggan menyebut berapa harga sportcar tersebut. Dari informasi yang dihimpun, harga dasar 911 GTS di negara lain adalah USD125 ribu atau setara Rp1,66 miliar. Otomatis di Indonesia sendiri bakal dibanderol dengan harga lebih tinggi.