Isuzu Panaskan New mu-X Jelang GIIAS 2017

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 02/08/2017 16:12 WIB
Isuzu Panaskan New mu-X Jelang GIIAS 2017 Isuzu perkenalkan Ne mu-X jelang GIIAS 2017. (Foto: Courtesy of Isuzu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan tunggangan terbaru di segmen sport utility vehicle (SUV), New mu-X. Varian ini merupakan penyegaran dari model sebelumnya, yang dirilis perdana pada Agustus 2014.

Direktur Pemasaran IAMI Joen Budiputra, mengatakan pihaknya optimis bahwa model terbaru mu-X akan mengisi SUV bermuatan tujuh penumpang yang menurutnya saat ini tengah mengalami pertumbuhan.

"Sejak pertama keluar, mobil kami di segmen SUV telah mendapat respon positif dari masyarakat," kata Joen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).


Budi mengungkapkan, New mu-X memiliki berbagai perbedaan dari sisi desain, baik luar hingga dalam dari generasi sebelumnya.

Desain terbaru dibuat lebih agresif, serta mobil telah ditunjang juga dengan berbagai fitur berteknologi terkini untuk menambah keamanan dan kenyamanan berkendara.

"Fitur New mu-X terbaru makin membuat penggunanya makin nyaman dalam berkendara, ditambah dengan bermacam teknologi keselamatan terkini, serta lebih terasa keseimbangan antara engine performance dan efisiensinya," ujarnya.

Adapun mu-X terbaru terdiri dari dua varian, yakni Isuzu New mu-X Premiere dan Isuzu New mu-X Royale.

Tampak luar, memang terlihat mobil sudah mengalami berbagai revisi walau belum signifikan.

Mulai dari bumper baru, lampu Daytime Running Lamps berbasis LED serta lampu kabut. Perbedaan antara keduanya, terlihat jelas di bagian kaki atau penyematan velg. Untuk tipe Premiere velg yang dipakai 18 inci, sedangkan Royale berukuran 20 inci.

Sementara di bagian kabin, produsen menjanjikan kesenyapan lebih dari model sebelumnya. Kedua tipe tersebut, bakal ditopang dengan mesin sama seperti pendahulunya, yaitu Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail, dan menjanjikan tenaga sebesar 136 ps dan torsi 32,6 Kgm.

"Untuk versi terbaru ini didukung sistem Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System)," kata dia.

Tidak lupa, mobil ini juga sudah ditunjang dengan berbagai fitur keselamatan, di antaranya Hill Descent Control, Hill Start Assist, Electronic Stability Control, Brake Assist, Electric Brake Force Distribution dan Traction Control System.

Namun, Isuzu belum ingin menjelaskan detail terkait terutama mengenai harga dan tindak lanjut dari mobil barunya.

Kata Joen, semua informasi mengenai New mu-X akan dijabarkan lebih rinci bertepatan dengan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.