Uji Produk

Asus Zenfone 4 Pro Max, Baterai Satu-satunya yang Memuaskan

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Kamis, 09/11/2017 08:35 WIB
Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
Jakarta, CNN Indonesia --
Asus punya rekam jejak bagus dalam memperkenalkan ponsel cerdas di segmen menengah. Malah ada kemungkinan posisi mereka di pasar ponsel dalam negeri yang cukup tinggi tak lepas dari varian yang beragam untuk segmennya.

Rekam jejak yang baik ini membuat banyak yang berharap Asus bisa menyematkan fitur yang lebih inovatif dengan harga yang tak jauh dari ponsel-ponsel sebelumnya.

Zenfone 4 Max Pro adalah satu seri yang dijadikan tumpuan harapan itu. Dengan modal baterai yang sangat besar dan jargon 'we love photo', ekspektasi tinggi berada di fitur baterai dan kameranya. CNNIndonesia.com mendapat kesempatan untuk menjajal ponsel ini. Sejauh mana kemampuannya?
Asus Zenfone 4 Pro Max, Baterai Satu-satunya yang MemuaskanFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
Desain

Melihat sekilas, Zenfone 4 Max Pro ini terlihat apik. Bingkai ponsel terlihat tak begitu besar, mengikuti tren yang sedang berkembang. Bahan metal unibodi juga nyaman dipandang. Namun material itu sedikit mengkhawatirkan karena di tangan terasa tak begitu kokoh.


Layar yang digunakan seluas 5,5 inci, serupa dengan tren luas layar di ponsel lain. Ketika digenggam, ia terasa nyaman dan solid. Selain beratnya yang pas, ponsel terbilang cukup ramping.

Satu hal yang agak mengganggu adalah material Zenfone 4 Max Pro yang mudah kotor. Jika tangan agak berminyak atau berkeringat, akan terlihat jelas sidik jari pengguna tertinggal di tubuh ponsel. Namun positifnya, ponsel ini tak terasa licin sama sekali.

Asus Zenfone 4 Pro Max, Baterai Satu-satunya yang MemuaskanFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
Di bodi belakang, penampilan ponsel ini juga cukup rapi. Antena di bawah dan atas melingkari ponsel. Sementara kamera ganda ditemani flash merapat di pojok kiri atas.

Sedikit ke dalam, Asus memberi kemudahan menarik untuk slot eksternal. Sebab tak seperti ponsel lain, Zenfone 4 Max Pro menyediakan dua tempat untuk kartu SIM dan satu untuk microSD. Untuk slot eksternal ini vendor lain biasanya memberi dua tempat kartu SIM dengan salah satunya bisa diubah menjadi slot microSD.

Di tepi bawah ponsel, terletak dua speaker output, mengapit port USB untuk mengisi baterai dan transfer data. Sayangnya kekuatan speaker ini mengecewakan. Untuk ponsel sebongsornya, suara yang dihasilkan jauh di bawah ekspektasi.

Performa baterai mengesankan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3


BACA JUGA