Wuling Racik SUV Termurah Kurang dari Rp150 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 20/11/2017 07:32 WIB
Wuling Racik SUV Termurah Kurang dari Rp150 Juta Wuling dikabarkan tengah meracik SUV terbarunya. (dok. CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak patah arang, Wuling Motor dikabarkan tengah menyiapkan varian sport utility vehicle (SUV) terbarunya. Tak tanggung-tanggung SUV yang akabrnya akan mengusung nama Hong Guan S3 ini disebut bakal menjadi yang termurah di kelasnya.

Di negara asalnya, China, Hong Guan S3 kabarnya siai ditawarkan seharga citycar yakni di kisaran 56.800 Yuan atau bila dirupiahkan berada di kisaran Rp130 jutaan. Harga ini hanya sedikit lebih mahal dari Wuling Confero yang telah dipasarkan mulai dari Rp128 jutaan.

Meski murah, Wuling mengklaim SUV besutannya tak kalah dibandingkan produk serupa milik kompetitor. Mulai dari sisi tampilan luar yang mengingatkan pada desain milik Chevrolet dan Daewoo.


Bedanya terlihat dari lampu LED daytime running light (DRL) yang dibuat terintegrasi dengan bumper depan. Selain itu terdapat juga lampu kabut serta atap bergaya mengambang.

Di bagian interior, terdapat trim dengan dua warna tergantung pada kelas yang dipilih. Tidak lupa, ada kehadiran berbagai perangkat hiburan yang terpusat pada LCD layar sentuh berukuran 8 inci.

Mobil ini telah dibekali susunan tempat duduk tiga baris yang masing-masing baris memiliki ventilasi pendingin ruangan serta port USB. Produsen mengklaim ingin memberi rasa mewah pada mobil murah barunya itu.

Berdasarkan platform yang sama dengan MPV Hong Guang, SUV ini dilengkapi suspensi belakang multi-link independen. Mobil ini juga telah dilengkapi berbagai  fitur keselamatan seperti ESC, kontrol hold hill-start, cruise control dan lainnya.

Sementara itu untuk jantung pacunya, mesin tersedia dalam dua pilihan yaitu versi memakai naturally aspirated dan turbocharged 1.5L.

Hanya saja, Carscoops melaporkan SUV murah terbaru Wulling ini hanya akan dipasarkan secara khusus di negara asalnya, China. Belum dapat dipastikan apanha Wuling akan memboyong produk terbarunya itu ke pasar yang lebih luas. (evn/evn)