Honda Banting Harga PCX Terbaru Hingga Rp13 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 13/12/2017 15:29 WIB
Honda Banting Harga PCX Terbaru Hingga Rp13 Juta All New Honda PCX 150. (dok. CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan varian terbaru dari skuter matik bongsornya, All New Honda PCX 150. Dibandingkan model sebelumnya, PCX terbaru justru dijual lebih murah dengan selisih harga mencapai Rp13 juta-an.

Penurunan harga dilakukan lantaran Honda kini telah merakit PCX di tanah air. Honda PCX model lama dihargai Rp40,5 juta, sementara model terbaru dibanderol mulai dari Rp27 juta untuk tipe CBS dan Rp32 juta untuk varian tertinggi ABS.

"PCX 150 ini hadir lebih canggih, dan tentu saja dengan harga yang lebih terjangkau," kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma di sela acara peluncuran di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (13/12).


Meskipun tidak lagi diimpor utuh atau completley build up (CBU), motor ini diklaim lebih canggih dengan  berbagai penyegaran di berbagai mulai dari tampilan sampai fiturnya. Salah satu perubahan paling signifikan terlihat di bagian bodi samping, termausk penggunaan desain baru pada lampu depan dan belakang.

Honda Banting Harga PCX Terbaru Hingga Rp13 Juta Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP
Desain velg pun dibuat baru dan ban lebih lebar dengan ukuran depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Sejumlah fitur terbaru mulai dari penggunaan full digital panel meter untuk menampilkan informasi dan smart key system yang sudah terintegrasi dengan alarm, serta answer back.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, mengungkapkan motor ini baru bakal masuk ke tahap produksi massal di pabrik Honda, Sunter, Jakarta Utara pada awal tahun depan. Ia menambahkan, pihaknya juga sudah tidak menjual PCX CBU sejak Oktober lalu.

"Pokoknya Februari (2018) sudah mulai jualan," kata Thomas.

Pada kedua variannya, motor juga dilengkapi rear disc brake dan sistem pengereman antilock braking system (ABS) untuk tipe ABS. Honda membekali motor ini dengan mesin berkubikasi 150cc yang dilengkapi system enchanced smart power (eSP), teknologi minim gesekan dan pendingin mesin. (evn/evn)