Asus Rilis Laptop Gim Seharga Motor Sport Honda

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Kamis, 01/02/2018 17:35 WIB
Asus Rilis Laptop Gim Seharga Motor <i>Sport</i> Honda Asus memperkenalkan generasi terbaru laptop gim, salah satunya dibanderol setara motor sport Honda. (dok. CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asus melanjutkan dominasinya di notebook gim dengan meluncurkan empat model ROG sekaligus. Salah satunya adalah ROG G703 yang dibanderol Rp60,3 juta per unitnya.

ROG G703 menjadi model paling mahal yang dirilis oleh Asus di awal 2018 ini. Harganya yang selangit tak lepas dari spesifikasinya yang istimewa.

Hal itu bisa terlihat dari penggunaan prosesor Intel Core i7-7820HK. Asus bahkan mengusungnya sebagai prosesor yang sudah di-overclock sehingga kecepatan komputasinya disebut mencapai 4,5 GHz.


Sementara dari segi grafis, Asus memakai kartu grafis dari Nvidia seri GTX 1080 berdaya 8GB. Kartu grafis ini memungkinkan gamer bermain dengan grafis 3D tanpa lag

Dari segi memori, ROG G703 ini dibekali dengan RAM 32GB DDR4 dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB HDD plus dua slot SSD yang masing-masing berkekuatan 256GB.

Fitur spesial yang menghiasi laptop berukuran layar 17,3 inci ini adalah sistem pendingin anti-debu. Selain itu, teknologi layar ROG G703 adalah yang pertama kali memiliki refresh rate 144 Hz.

Dianggap Tak Mahal

Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, mengakui banderol ROG G703 memang tinggi. Namun banderol itu menurutnya tidak berarti mahal karena ada segmen yang dianggap bisa menyerapnya.

"Harga ROG G703 bisa seperti itu karena dia punya CPU dan GPU terbaik serta performa yang sudah overclock," kata Galip ketika ditemui di acara peluncuran di bilangan SCBD, Jakarta, Kamis (1/2).

Menurut Galip, spesifikasi laptop gim mewah itu dibuat tanpa kompromi. Semua komponen dipilih dengan mengesampingkan harganya yang cukup mahal.

"Lagipula kita masih punya Asus PC gaming seri FX yang dalam aspek harga dan performa masih mengalahkan kompetitor," imbuhnya.

Untuk kategori PC gim, termasuk notebook, Asus memang rajanya. Berdasarkan laporan GfK di semester kedua 2017, produsen komputer asal Taiwan itu menguasai pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX sebesar 64,1 persen di Indonesia. Bahkan untuk laptop gaming berukuran 16 inci ke atas, Asus melalui seri ROG memiliki pangsa pasar di Indonesia mencapai 81,9 persen. (evn)


BACA JUGA