Teror Mapolda Riau, Netizen Sebut #IndonesiaDaruratTeroris

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 11:27 WIB
Teror Mapolda Riau, Netizen Sebut #IndonesiaDaruratTeroris Netizen menyebut Indonesia Darurat Teroris menyusul serangan teror yang terjadi di Mapolda Riau, Rabu (16/5) pagi. (Foto: ANTARA FOTO/Retmon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serangan yang terjadi di kantor Mapolda Riau pada Rabu (16/5) pagi dilaporkan dilakukan oleh pria yang membawa senjata tajam dan sejata api.

Rentetan teror yang terjadi dalam sepekan terakhir memicu kekhawatiran pengguna media sosial. Atas aksi teror yang terjadi belakangan, netizen menyerukan Indonesia darurat teroris.

Tagar #MapoldaRiau memuncaki trending topik Indonesia dengan lebih dari 50 juta cuitan. Sementara tagar #IndonesiaDaruratTeroris masuk dalam daftar topik yang paling banyak dibicarakan oleh penguna Twitter.


Pengguna Twitter @mpl09065ls dan @shafiyahjasmine menyatakan rasa terkejut atas teror yang kembali terjadi.





Pengguna Twitter lainnya mengimbau masyarakat tetap mawas diri dan tidak terlena dengan rasa aman.



Sementara pengguna Twitter lainnya, @Wholshartadi menyatakan aksi teror yang belakangan terjadi merupakan hal yang tidak bisa diterima dan dimaafkan.



Karopenmas Polri Brigjen M. Iqbal pada Rabu (16/5) pagi mengonfirmasi adanya serangan sebuah mobil Toyota Avanza yang menerobos masuk dan sengaja menabrak anggota Provost Riau serta melukai dua orang wartawan.

Terduga teroris lantas menghunuskan senjata tajam dan berusaha menyerang polisi sedang berjaga di pos pemeriksaan. Namun, keduanya ditembak dan tewas di tempat.

[Gambas:Video CNN] (evn)