Gojek Prioritaskan Goride dan Gocar untuk Ekspansi 4 Negara

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 24/05/2018 19:10 WIB
Gojek Prioritaskan Goride dan Gocar untuk Ekspansi 4 Negara Ilustrasi aplikasi Gojek (CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menyebut bahwa mereka akan mendahulukan layanan transportasi mereka di empat negara yang akan disasar. Layanan transportasi atau ride-hailing ini merujuk pada layanan Goride dan Gocar.

"Yang pasti kami akan menghadirkan terlebih dahulu layanan ride-hailing yang selanjutnya akan terus dikembangkan ke berbagai layanan on-demand lainnya," jelas Andre Soelistyo, Presiden Gojek Indonesia, saat dihubungi via pesan teks, Kamis (24/5).

Layanan on-demand lain ini di antaranya seperti Gofood, Goclean, Gomassage, dan lainnya.



"Ini mereplikasi model bisnis yang terbukti suskes, dan menjadikan kami pemimpin pasar di Indonesia," lanjutnya.

Sebelumnya, Gojek pertama kali melucurkan layanan ride-hailing di Indonesia berupa layanan pemesanan taksi. Layanan ini lantas berkembang menjadi layanan pemesanan motor Goride dan mobil pribadi Gocar.

Namun, saat didesak lebih lanjut mengenai apakah akan langsung meluncurkan dua layanan transportasi Goride (sepeda motor) dan Gocar (mobil) bersamaan atau disesuaikan dengan kebutuhan pasar, Andre menyebut hal tersebut masih akan disesuaikan.

Sebab, Gojek menyebut bahwa pihaknya masih dalam diskusi dengan tim lokal Gojek di masing-masing negara.

"Terkait dengan bentuk kemitraan seperti apa kami akan memberikan informasi lebih lanjut melalui masing-masing tim lokal di waktu yang akan datang. "

Gojek juga masih bungkam terkait kapan layanan Gojek ini akan diluncurkan di keempat negara tersebut. (asa)