Spanyol Tersingkir, De Gea Jadi Bulan-bulanan Netizen Dunia

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 02/07/2018 00:40 WIB
Spanyol Tersingkir, De Gea Jadi Bulan-bulanan Netizen Dunia Para netizen 'menertawakan' kiprah David De Gea dalam menjaga gawang timnas Spanyol di gelaran Piala Dunia 2018 setelah tim itu disingkirkan Rusia di 16 besar. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara Piala Dunia 2010, timnas Spanyol, kembali menelan pil pahit dalam gelaran Piala Dunia. Setelah pada Piala Dunia 2014 skuat tersebut tak mampu lolos dari fase grup, giliran tahun ini Spanyol gagal lolos dari babak 16 besar.

Skuat La Furia Roja itu harus 'menyembunyikan' muka yang merah karena malu akibat dikalahkan tim tuan rumah, Rusia, lewat adu penalti di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/7).


Kegagalan Spanyol itu pun sontak menjadi perbincangan netizen. Sepuluh daftar paling banyak dicuit Netizen di media sosial Twitter, hampir seluruhnya membicarakan timnas Spanyol.


Dan, kiper Spanyol, David De Gea menjadi yang paling puncak alias trending topic. Kiper terbaik di Liga Inggris musim lalu itu seolah tak bisa menampilkan permainan terbaik kala membela Manchester United.

Bersama timnas Spanyol, gawang yang dijaga De Gea kebobolan 10 kali dari 11 tembakan yang mengarah kepadanya pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Itu termasuk tujuh tembakan yang dihadapi De Gea dari pemain-pemain Rusia, dan enam di antaranya berbuah gol pada malam ini.

Hal itu pun akhirnya membuat pria yang sempat akan bergabung dengan Real Madrid ini menjadi bulan-bulanan netizen di Twitter.

Berikut beberapa di antaranya:











Setelah De Gea, Spanyol (Espanha) menjadi yang paling banyak kedua diperbincangkan. Kemudian, ada pula rekan satu tim De Gea di timnas Spanyol saat ini yakni Sergio Ramos, Koke, dan Isco.


[Gambas:Video CNN] (kid/kid)