Transfer CR7 Bawa Perubahan ke Gim FIFA 19

JNP, CNN Indonesia | Jumat, 13/07/2018 11:10 WIB
Transfer CR7 Bawa Perubahan ke Gim FIFA 19 Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Transfer mega bintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus ternyata tidak hanya berdampak ke dunia sepak bola, tetapi juga ke ranah gim. Pengembang FIFA 19, EA Sport harus memutar otak untuk mengubah sampul gim besutannya yang saat ini menampilkan Ronaldo masih berseragam tim Los Galacticos.

Bukan hanya itu, kepindahan Ronaldo juga turut mengubah jalan cerita kisah Alex Hunter dalam fitur 'The Journey' di gim yang sama. Bahkan, di cuplikasi yang disebar EA Sport menampilkan CR7 masih mengenakan seragam Real Madrid.

Otomatis perubahan in juga mendorong EA melakukan sesi foto khusus untuk Ronaldo dengan kostum Juventus. Kendati demikian, masalah yang lebih besar muncul dari satu hal yang lebih rumit untuk diubah. Fitur 'The Journey' sebelumnya telah diatur yang menjadikan Ronaldo dan Real Madrid sebagai elemen penting dari kisah Alex Hunter.




Jelang akhir musim keduanya, Alex Hunter dikisahkan bertemu dengan Ronaldo dan bergabung dengan Madrid sebelum menjuarai Liga Champions. Liga Champions akan menjadi pusat perjalanan Alex menjadi bintang sepak bola dalam FIFA 19.

Mengutip Kotaku, transfer Ronaldo memunculkan beragam spekulasi soal masa depan karir Alex. Bisa saja spekulasi soal Alex akan bergabung dengan Juventus hingga ia tetap berada di Real Madrid, meski sosok Ronaldo akan digantikan oleh pemain Madrid lainnya.

Ke depannya, EA Sport tentu tidak akan menemukan kendala untuk bekerja sama dengan Juventus. Pasalnya Nyonya Tua telah menikmati kerja sama positif dengan EA Sport beberapa tahun belakangan.

Sebelumnya Juventus juga memberikan akses khusus bagi EA Sport saat mengembangkan game FIFA 17 sampai FIFA 19. Tak hanya itu, EA Sport juga bekerja sama dengan Juventus untuk kebutuhan pemasaran.

Termasuk memperkenalkan gaming pod EA Sports di Juventus Stadium yang dapat diakses sebelum pertandingan dan saat jeda paruh waktu. Hal ini tentu secara eksklusif mengembangkan konten digital EA Sports.

Dengan kepindahan CR7 ke Turin, hubungan antara Nyonya Tua dengan FIFA diperkirakan akan semakin kuat. (evn)