Daftar Moge Partai Koalisi Jokowi-Ma'ruf ke KPU

Ramadhan Rizki, CNN Indonesia | Senin, 20/08/2018 17:22 WIB
Daftar Moge Partai Koalisi Jokowi-Ma'ruf ke KPU Ducati Monster masuk iring-iringan tim sukses Jokowi-Ma'aruf ke KPU. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepeda motor berukuran besar semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Dan bisa dimaklumi bagi sebagian orang, mengendarai kuda besi dalam kondisi tertentu sangat asyik, seperti dilakukan masyarakat tergabung dalam partai koalisi tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sebanyak sembilan sekretaris jenderal partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) naik motor besar pada Senin (20/8/2018). Kedatangan mereka untuk menyerahkan dokumen program kerja yang menjadi persyaratan tim sukses Pilpres 2019.
Daftar Moge Partai Koalisi Jokowi-Ma'ruf untuk Geruduk KPU(CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Pantauan CNNIndonesia.com ada sembilan motor terdiri dari dua Ducati (Multistrada dan Monster), enam Kawasaki di antaranya Z800 dan satu Suzuki dari beberapa komunitas sepeda motor di Jakarta.

Ducati adalah sepeda motor asal Italia yang sangat populer. Desain dan ketangguhan mesinnya pantas untuk dibanggakan oleh penggemar roda dua dalam negeri.


Untuk distribusi Ducati di Indonesia dipegang PT Garansindo Euro Sports yang menggantikan posisi PT Supermoto Indonesia. Namun Ducati sedang meredup dan dikabarkan penjualannya merosot karena ketatnya persaingan.
Sementara Kawasaki, salah satu manufaktur asal Jepang yang tak kalah menarik bagi konsumen dalam negeri. Kawasaki satu di antara merek lain yang mencoba bertahan 'hidup' di Indonesia di tengah ketatnya kompetisi roda dua segmen premium dalam negeri.

Dalam iring-iringan tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf, yang jelas terlihat adalah Z800. Ini salah satu model Kawasaki yang cukup populer dengan sokongan mesin 806 cc DOHC 16 katup. Di Indonesia, model ini dijual dengan harga Rp212 juta (on-the-road Jakarta).

Satu merek motor Suzuki diduga GSX R1000. Moge ini dijejali mesin kapasitas 998 cc DOHC dengan empat silinder. Motor sport fairing ini dilengkapi teknologi anti-lock braking system guna meningkatkan keselamatan pengendaranya.
Di Indonesia model ini termasuk motor hobi. Jumlahnya pun sangat terbatas, sehingga wajar pemilik sesuka hati membanderol harga bekasnya. Namun di Eropa Suzuki GSX R1000 model tahun 2017 dijual dengan harga Rp221,6 juta. (mik)