FOTO: Mobil dan Motor Korban Gempa Palu yang 'Ditelanjangi'

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 12:42 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah kendaraan baik mobil dan motor yang terkena bencana gempa dan tsunami di sekitar Palu Grand Mall menjadi korban orang-orang tidak bertangung jawab.

Para oknum memanfaatkan situasi bencana gempa Palu dengan mencuri komponen-komponen kendaraan yang ditinggal oleh pemiliknya di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Oktober 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sejumlah spare part seperti pelek, ban, bumper, lampu yang menjadi bagian dari kendaraan dicuri para pelaku di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Oktober 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Mobil yang hancur terkena bencana gempa bumi berkekuatan 7,4 Magnitudo dipereteli pada bagian pelek di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Oktober 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Para pelaku memaksa masuk ke interior mobil dengan memecahkan kaca. Sistem audio menjadi sasaran jarahan mereka di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Oktober 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tidak hanya bagian pelek, para penjarah juga menjarah bagian dari mesin mobil di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Oktober 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Orang-orang tidak bertangung jawab melepas sebagian komponen mobil yang menurut mereka masih bisa digunakan. Kejadian ini di sekitar Palu Grand Mall, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Oktober 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Para penjarah awalnya mencari bensin yang ada di dalam tanki kendaraan, tapi lama-lama setelah tidak ada bensin, mereka mulai mengambil spare part yang bisa dilepas di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Oktober 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Salah satu saksi mata menyebutkan pada hari minggu banyak orang-orang yang mengambil barang-barang di daerah tersebut, mulai dari mencari bensin hingga akhirnya melucuti suku cadang kendaraan yang bisa dilepas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sepeda motor yang ditinggal pemiliknya pun menjadi korban para penjarah di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Oktober 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sepeda motor ini dibiarkan pelaku dalam kondisi pelek hilang. Mereka mencari komponen yang masih bisa digunakan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sepeda motor korban bencana gempa dengan kondisi pelek bagian belakang hilang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)