IMOS 2018

Beda Harga Forza dan Xmax Setara 1 Unit Vario

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 09:21 WIB
Beda Harga Forza dan Xmax Setara 1 Unit Vario Honda Forza dijual hampir tembus Rp80 juta. (Foto: Dok. Astra Honda Motor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkan harga resmi skutik bongsor Forza setelah hampir tiga bulan sejak meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Banderol Forza dipatok Rp76,5 juta on-the-road DKI Jakarta.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, menjelaskan, harga resmi itu mencerminkan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen.

Forza dibekali mesin 249cc dengan 23,1 tenaga kuda dan torsi 24 Nm. Model impor Thailand ini memiliki fitur unggulan berupa Smart Key System plus Answer Back System, Selectable Torque Control, Electrically Adjustable Wind Screen, pelek depan 15 inci dan belakang 13 inci, Anti-lock Braking System (ABS) 2 Channel, lampu hazard.


"Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi, sekaligus sebagai partner berkendara yang membanggakan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan," ujar Thomas dalam keterangan resminya, Rabu (31/10).

Forza merupakan jawaban AHM atas pasar skutik bongsor 250 cc yang sudah dibuka Yamaha duluan lewat Xmax. Meski begitu, AHM memosisikan harga Forza jauh di atas Xmax produksi lokal yang dilego Rp57,8 juta.

Kendati lebih mahal Rp18,7 juta, AHM tetap percaya diri pada Forza. Salah satu indikasinya, bahkan sebelum harga resmi diumumkan AHM mengaku sudah mengantongi pemesanan dari konsumen sebanyak 889 unit. (ryh/fea)