Komunitas Mobil

Toyota Owner Club Apresiasi Atlet Asian Para Games

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 17:52 WIB
Toyota Owner Club Apresiasi Atlet Asian Para Games Acara
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Owner Club (TOC) dalam rangka memperingati hari pahlawan yang setiap tahunnya diperingati pada 10 November memberikan motivasi kepada atlet Asian Para Games 2018. TOC menyatakan dukungan kepada paralympian tenis meja, Dian David Michael Jacobs.

Momen dilakukan TOC tersebut mirip dengan kampanye global pertama Toyota, Start Your Impossible di Singapura pada awal September 2018, yang juga secara bersamaan mengumumkan Duta SYI Toyota-Astra Motor (TAM) untuk Indonesia, yaitu Marcus Gideon dan Ni Nengah Widiasih.

Dalam kegiatan "Ngobras TOC Bersama Atlet Asian Para Games 2018" yang digelar TOC, mereka ingin menyampaikan kebanggannya kepada David atas kegigihan serta ketangguhan mental yang kuat selama berkarir meski keterbatasan fisik.


Menurut penasihat TOC Didy Soenaryadi, para atlet difabel juga memberikan kontribusi untuk bangsa dengan mengibarkan Merah Putih di pucuk tertinggi kejuaraan olahraga. Dengan hasil yang diraih oleh para atlet tersebut, mereka juga layak disebut pejuang dan pantas menyandang gelar pahlawan.

"Momen Hari Pahlawan 10 November itu kita manfaatkan dengan mengkampanyekan kepahlawanan di bidang olahraga khususnya atlet Para Games. Kami memanfaatkan ruang-ruang publik seperti media sosial dan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada lho pahlawan kontemporer Indonesia. Mereka adalah pahlawan olahraga. Dan kami buat role model seperti David Jacobs," kata Didy di Jakarta, Sabtu (10/11).

David adalah satu dari banyak atlet yang ikut dalam kejuaraan Asian Para Games 2018. Ia juga peraih medali perunggu di Paralympic 2012 London, emas Asian Para Games 2014 Incheon, dan emas ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

"Semua itu berkat dukungan dan doa dari keluarga serta masyarakat Indonesia. Karena dari merekalah saya semangat dan terpacu untuk pantang menyerah. Ini semua demi mengharumkan nama bangsa dan negara di Asian Para Games," ujar David.

David telah membuktikan bahwa sebuah bangsa dari negeri dunia ketiga sanggup mengalahkan para raksasa, mampu menaklukkan sang unggulan, melakukan yang mustahil. Mereka adalah mercusuar Indonesia, mereka bukti bahwa tak ada yang mustahil dalam olahraga.

(mik)


BACA JUGA