Bocoran Avanza Baru, Mulai Ubahan Lampu Sampai Karakter SUV

Tim, CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 17:50 WIB
Bocoran Avanza Baru, Mulai Ubahan Lampu Sampai Karakter SUV Tampak belakang Toyota Avanza generasi kedua. (Foto: CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Avanza model terbaru yang disebut akan diluncurkan pada Januari 2019 akan menawarkan karakter sport utility vehicle (SUV). Model terbarunya diakui masih dengan kapasitas tujuh penumpang.

Sejumlah tenaga penjual Avanza mulai membocorkan ubahan yang dilakukan Toyota dan Daihatsu terhadap MPV (multi purpose vehicle) andalan mereka.

Dari informasi mereka, ubahan paling kentara pada Avanza baru ada pada bagian eksterior yang sudah menawarkan karakter SUV.


"Lampu (depan dan belakang) dan grilnya juga diubah," kata tenaga penjual salah satu dealer Toyota kepada CNNIndonesia.com, Senin (3/12).

Kabarnya, pengenalan Avanza baru akan digelar Toyota Astra Motor (TAM) pada pertengahan bulan ini. Dalam kesempatan ini setiap dealer Toyota mengirim sejumlah tenaga penjual guna 'berkenalan' dengan model terbaru dari Avanza.

"Kami sendiri baru sekitar pertengahan bulan kayanya, semacam training gitu untuk model baru," ucap dia.

Tenaga penjual salah satu dealer Daihatsu di kawasan Jakarta Utara yang tidak ingin disebutkan namanya juga menuturkan hal sama.

Menurut dia desain dari Xenia terbaru bakal lebih gagah dari sebelumnya. Bahkan, ia membocorkan bahwa Daihatsu telah meningkatkan kualitas dari sistem audio untuk Xenia terbaru.

"Lebih gagah, terutama tampilan luarnya bisa dibilang seperti itu (mirip SUV)," katanya.

Toyota-Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor sampai saat ini masih menutup rapat informasi mengenai model terbaru si kembar Avanza-Xenia.

Tapi berdasarkan keterangan dari para dealer dua mobil itu, Xenia bakal lebih dulu diluncurkan, setelahnya model Avanza meski pada bulan yang sama. Dua mobil itu juga sudah dapat dipesan dengan tanda jadi Rp5 juta untuk Avanza dan Rp2,5 juta Xenia. (ryh/mik)