Harbolnas Didedikasikan untuk Dorong Penjualan Produk Lokal

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 15:35 WIB
Harbolnas Didedikasikan untuk Dorong Penjualan Produk Lokal Ilustrasi Harbolnas. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2018 pada yang dimulai dari 11 Desember 2018 didedikasikan untuk meningkatkan penjualan produk lokal. Wakil Ketua Panitia Harbolnas 2018 Yolanda Manurung mengatakan mendedikasikan pesta diskon akhir tahun Harbolnas untuk mendongkrak penjualan produk lokal.

"Tahun ini kami ingin highlight produk lokal lebih banyak. Spesial 11 Desember banyak sekali promo produk lokal, misalnya produk makanan dan produk kecantikan," kata Yolanda dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV, Rabu (12/12).

Selain mendorong promo dan cashback produk lokal, panitia Harbolnas juga telah melakukan roadshow untuk mengedukasi para pelaku ekonomi lokal.


"Tahun ini kami angkat produk lokal lebih banyak, jadi selain ada promo 11 desember kami juga adakan roadshow untuk beri edukasi cara berjualan daring dan tips-tips agar mereka bisa masuk marketplace," ujar Yolanda. 

Ia mengatakan dampak positif Harbolnas harus bisa dirasakan oleh produk lokal dan usaha kecil menengah (UKM). Menurutnya di era digital yang saat ini masih berkembang harus diiringi dengan perkembangan produk dan UKM lokal.

"Di era perkembangan e-commerce ini kami ingin UKM juga berkembang, produk lokal juga mendapatkan manfaat. Jadi bisa meningkatkan penjualan dan meningkatkan penghasilan mereka," ujar Yolanda.

Harbolnas tahun ini diikuti oleh 300 e-commerce yang siap memanjakan pemburu diskon online dengan taburan-taburan promo berupa diskon dan cashback

"Peserta kami menawarkan banyak produk lokal yang ditawarkan. Mulai dari produk kecantikan, fashion, furniture, dan makanan," imbuhnya. (jnp/evn)