Facebook Messenger Uji Fitur 'Dark-Mode'

CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 13:17 WIB
Facebook Messenger Uji Fitur 'Dark-Mode' Ilustrasi (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook tengah menguji fitur mode gelap (dark-mode) untuk aplikasi pesan instan Messenger. Saat ini fitur tersebut tengah diuji kepada sejumlah pengguna di beberapa negara. Namun, masih belum jelas di negara mana saja Facebook menguji fitur tersebut. Hal ini diungkap oleh ahli pembongkar aplikasi media sosial, Jane Manchun Wong.



"Facebook Messenger [...] tengah melakukan pengetesan publik mode gelap di beberapa negara," cuitnya, seperti dilaporkan Android Police, Selasa (1/1).  




Fitur dark-mode ini membuat tampilan Messenger yang biasanya didominasi latar warna putih, diubah menjadi latar berwarna hitam. Sementara teks yang berwarna hitam diubah menjadi warna putih.

Fitur ini kerap diinginkan pengguna demi menghemat baterai ponsel mereka. Tampilan aplikasi dengan dominasi warna putih lebih cepat menghabiskan baterai, ketimbang mode gelap.

Selain itu, tampilan dark mode Messenger juga mengubah warna-warna abu terang menjadi warna yang lebih gelap. Sementara warna-warna lainnya tetap sama.

Untuk mengecek apakah fitur ini sudah tersedia untuk Anda, pengguna bisa mengecek di kolom 'Me', seperti ditulis Phone Arena. Namun, Facebook mengingatkan bahwa fitur yang tengah diuji ini masih belum selesai. Sehingga dark mode tersebut tidak bisa diakses di semua fitur Messenger. (eks/eks)