Uji Produk

ROG Phone, Ponsel Gaming untuk Kasta Sultan

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 26/02/2019 17:21 WIB
Asus ROG Phone. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asus memberikan angin segar bagi mobile gamer dengan meluncurkan ROG Phone pada penghujung 2018 lalu. Sebelumnya perangkat serupa sudah lebih dulu diperkenalkan di ajang Computex 2018 di Taiwan.

Sejak saat itu, ROG Phone menjadi buah bibir di kalangan mobile gamer. Kendati demikian, gamer harus menunda hasrat membeli ponsel ini setelah Asus menunda penjualannya hingga Maret mendatang.

Penjualan ini menahbiskan ROG Phone sebagai ponsel gaming pertama yang hadir di Indonesia. Sementara pesaingnya yakni Xiaomi Blackshark, ZTE Nubia Red Magic, dan Razer Phone belum ada tanda akan sambangi Tanah Air.


ROG Phone, Ponsel <i>Gaming</i> untuk Kasta SultanPaket penjualan ROG Phone. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

CNNIndonesia.com berkesempatan untuk menjajal ROG Phone dengan cipset terkuat Qualcomm yakni Snapdragon 845 dengan 128 GB yang dibanderol Rp13 juta. Ponsel ini menggunakan otak yang sama dengan Pocophone F1 yang dibanderol hanya Rp4 jutaan, atau Rp9 juta lebih murah.

Nyatanya, setelah menjajal ROG Phone secara mendalam selama dua pekan, CNNIndonesia.com menemukan sejumlah perbedaan signifikan dengan Pocophone F1. Apa saja perbedaan tersebut?

ROG Phone, Ponsel <i>Gaming</i> untuk Kasta SultanKipas pendingin tambahan, salah satu aksesoris ROG Phone. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
(evn)
1 dari 5


BACA JUGA