Suzuki Umumkan Kenaikan Harga Pesaing Avanza dan Xpander

ray, CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 17:39 WIB
Suzuki Umumkan Kenaikan Harga Pesaing Avanza dan Xpander Interior Suzuki Ertiga. (Foto: Dok. Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat mengumumkan kenaikan harga Ertiga setelah model pesaing Avanza dan Xpander itu dapat penyegaran tampilan serta penambahan fitur pada 15 Februari 2019.

Varian yang mengalami ubahan adalah Ertiga GX dan GL dengan penyematan lampu kabut. GX juga dapat pelek aluminium dengan two tone, rear defogger yang berfungsi untuk menghilangkan efek embun dan menjaga pandangan, meski berkabut atau hujan.

Untuk pengendara yang membutuhkan kamera belakang, Ertiga GX sudah dibekali wiring harness untuk memudahkan pemasangan.


Masuk ke interior kini GX dilengkapi head unit layar sentuh.

Selain itu untuk memantau suhu ruang kabin, Ertiga GX sudah dibekali layar digital meski masih pakai knob AC model putar untuk mengatur suhu. Berbeda dengan yang digunakan pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang disegarkan pada 15 Januari 2015.

Avanza dan Xenia menggunakan layar digital pada AC dengan sejumlah tombol untuk mengatur suhu ruang kabin.

Ertiga GX sudah dibekali layar digital meski masih pakai knob AC model putar untuk mengatur suhu ruangan..Ertiga GX sudah dibekali layar digital meski masih pakai knob AC model putar untuk mengatur suhu ruangan. (Foto: Dok. Suzuki)

Di dalam kabin GX dan GL juga terpasang assist grup foldable (pegangan untuk penumpang) pada baris pertama dan kedua, sedangkan barus ketiga disematkan fixed assist grip.

Dalam keterangan resmi Suzuki Indonesia yang dikutip Kamis (28/2), harga baru Ertiga ada kenaikan mulai Rp1 juta sampai Rp3 juta. Misalnya Ertiga GL MT kini menjadi Rp215,5 juta, sebelumnya Rp214,5 juta. Sementara GX AT Rp240 juta, sedangkan sebelumnya dijual Rp236,5 juta.

"Seluruh pengembangan ini dilakukan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan," tulis Suzuki melalui keterangan resminya.

Meski volume penjualan Ertiga lebih kecil dari Avanza, namun Suzuki berani membanderol Ertiga lebih mahal dari MPV fenomenal Avanza. Dalam catatan CNNIndonesia.com, Avanza dan Veloz dijual mulai Rp188,6 juta sampai Rp239,45 juta.

Kendati demikian, harga Ertiga lebih terjangkau dari Xpander yang dijual mulai Rp206,1 juta sampai Rp260,9 juta.

Berikut harga resmi Ertiga 2019 on-the-road Jabodetabek.

All New Ertiga GX AT Rp240 juta
All New Ertiga GX MT Rp229,5 juta
All New Ertiga GL AT Rp226 juta
All New Ertiga GL MT Rp215,5 juta
All New Ertiga GA MT Rp196 juta
All New Ertiga GX MT ESP Rp231 juta
All New Ertiga GX AT ESP Rp241,5 juta

Harga Ertiga GX dan GL 2018

Ertiga GL MT Rp214,5 juta
Ertiga GL AT Rp225 juta
Ertiga GX MT Rp226 juta
Ertiga GX AT Rp236,5 juta

[Gambas:Video CNN] (ryh/mik)


BACA JUGA