Uji Produk

Samsung Galaxy M20 Baterai Besar, Kamera Depan Agak 'Lebay'

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 17:40 WIB
Kamera Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika

Kamera

Selain kamera, Samsung masih menjadikan aspek kamera sebagai daya pikat untuk ponsel besutannya. Termasuk untuk Galaxy M20 yang dibekali dua kamera belakang dan sebuah kamera depan.

Kamera ganda di bagian belakang disusun scara vertikal dengan masing-masing lensa 13 megapiksel f/1.9 dan 5 MP f/2.2 untuk fitur ultra wide.

Selain muncul dengan pengaturan kamera otomatis, Galaxy M20 juga hadir dengan pengaturan manual. Pengguna bisa menyesuaikan ISO dan white balance.


[BELUM SELESAI] Samsung Galaxy M20Sampel foto luar ruangan siang hari. (Foto: CNN Indonesia/Ervina Anggraini)

[BELUM SELESAI] Samsung Galaxy M20Sampel foto luar ruangan malam hari. (Foto: CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)
Lensa berkekuatan 5 megapiksel membuat pengguna bisa menghasilkan foto bokeh. Ketika CNNIndonesia.com menjajal fitur live focus, hasil foto bokeh tampak rapi. Objek foto yang diburanmkan tampak rapi dengan objek utama terlihat jelas.

Hanya saja, kami merasa kualitas layar membuat hasil foto tampak lebih baik terutama ketika manusia sebagai objek foto. Ketika hasil foto ditampilkan melalui layar komputer, terlihat kualitasnya mengalami penurunan dan sedikit pecah.

[BELUM SELESAI] Samsung Galaxy M20Fitur live focus di luar ruangan. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama)

[BELUM SELESAI] Samsung Galaxy M20Hasil foto kamera belakang tanpa fitur live focus. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama)

Sedangkan hasil foto kamera utama 13 megapiksel saat digunakan di dalam ruangan menghasilkan paduan warna yang pas. Lain halnya ketika digunakan di luar ruangan. Kendati bisa membuat hasil foto lebih terang, kami merasa di beberapa kondisi justru menjadi 'over exposure'.

Ada yang menarik dengan tampilan fitur pendukung, Samsung menyematkan ikon daun untuk mengindikasikan perbesaran objek yang hendak dibidik.

[BELUM SELESAI] Samsung Galaxy M20Hasil foto fitur live focus di dalam ruangan. (Foto: CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)

[BELUM SELESAI] Samsung Galaxy M20Hasil foto kamera belakang. (Foto: CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)
Kemunculan fitur continous shot membuat pengguna tak perlu khawatir kehilangan momen. Cukup tekan lama ikon foto, kamera akan langsung merekam hingga 30 foto secara simultan.

Samsung menempatkan kamera depan tepat di celah 'poni' layar infinity-v. Dengan bekal lensa 8 MP, kualitas foto terkesan nyaris tanpa cacat bahkan menjadi terlampau 'mulus'.
HALAMAN :
1 2 3 4