Komunitas Otomotif

700 Bikers Suzuki Kumpul di Jogja

ray, CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 16:22 WIB
700 <i>Bikers</i> Suzuki Kumpul di Jogja Suzuki Saturday Night Ride di Yogyakarta pada akhir pekan lalu dibanjiri sekitar 700 pemilik kendaraan roda dua Suzuki. (Foto: Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekitar 700 pemilik kendaraan roda dua Suzuki berkumpul di Yogyakarta dalam ajang 'Suzuki Saturday Night Ride' pada akhir pekan lalu. Acara ini sekaligus menjadi ajang kongko pengguna sepeda motor Suzuki.

Tercatat dari 70 klub dan komunitas dari berbagai chapter dan wilayah bergabung untuk berkendara bersama meramaikan jalanan Jogja menggunakan motor Suzuki pada acara yang untuk pertama kali digelar di Indonesia.

"Jogja kangen dengan suasana kebersamaan, terbukti dengan antusiasnya peserta yang luar biasa banyaknya. Harapannya semoga diberikan event kebersamaan yang lebih besar lagi," kata Operasional Manager main dealer Suzuki Indojaya Motor Sukses (IJMS) Eko Kurniawan melalui keterangan resminya, Jumat (29/3).


Untuk sampai di titik lokasi penyelenggaraan acara, para bikers Suzuki harus menempuh 30 kilometer perjalanan dengan rute Suzuki Dongkelan, Ketandan, Wonosari, Piyungan, Candi Boko, dan berakhir di kawasan wisata Tebing Breksi.

Pada tempat pemberhentian terakhir, para peserta disuguhi hiburan musik dan kembali berbagi cerita selama perjalanan antar pengguna sepeda motor Suzuki dari model baru, sampai dengan versi terlawas.

Para peserta juga dijejali tips dan trik soal konten video. Edukasi ini diberikan dengan harapan pengguna Suzuki bisa menciptakan konten video positif yang bisa dibagikan melalui media sosial.

Rencana ke depan, Suzuki Saturday Night Ride akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan di berbagai Kota atau Kabupaten lainnya di Indonesia. Diharapkan acara ini bisa terus mempererat silaturahmi dan menjadi ajang kumpul pengguna motor Suzuki dari masing-masing daerah. (ryh/mik)