SUV Highlander Dalam Bentuk 3D

ray, CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 13:55 WIB
SUV Highlander Dalam Bentuk 3D Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- New York International Auto Show 2019 yang akan berlangsung pekan depan di Javit Center New York, Amerika Serikat bakal menjadi debut Toyota Highlander terbaru.

Menjelang peluncuran model Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut, Toyota mulai menggoda publik melalui gambar tiga dimensi yang diunggah lewat akun video berbagi Youtube. Toyota bekerja sama dengan seniman Michael Murphy untuk gambar itu.

Dalam video tersebut tampak mobil ini memiliki desain yang dinamis dan gagah. Perusahaan ingin menggambarkan bahwa mobil barunya berkarakter tangguh serta canggih.


Carscoops menyebutkan bahwa proses pembuatan gambar mobil ini memakan waktu dua bulan. Wujud gambar Highlander dibuat dengan membuat cetakan tiga dimensi baru setelahnya dilukiskan bagian-bagian mobilnya.

Sebelumnya sejumlah media AS membocorkan rupa mobil ini dalam wujud kamuflase guna menyamarkan bentuknya. Informasi spesifikasi SUV ini masih sumir, namun Highlander generasi keempat dikabarkan akan mempunyai dimensi lebih besar, namun bakal dibuat lebih ringan, mesin efisien, dan diduga terdapat varian listrik.

Sementara desain eksterior terinspirasi RAV4 dengan gril besar dan lampu depan ramping. Kendati begitu banyak orang yang berharap bahwa Highlander akan tampil lebih elegan dari RAV4.

[Gambas:Instagram] (ryh/mik)