IIMS 2019

Mobil dan Motor Baru Meluncur di IIMS 2019

ray, CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 18:44 WIB
Mobil dan Motor Baru Meluncur di IIMS 2019 Seorang model berpose di samping mobil sport yang unjuk gengsi di pameran otomotif IIMS 2018. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada 25 April hingga 10 Mei 2019 dipastikan bakal menjadi tempat kelahiran mobil dan sepeda motor baru.

IIMS tahun ini diikuti 18 merek mobil antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Fin Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Sementara merek roda dua yang dipastikan menjadi peserta pameran, yakni Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley Davidson, Honda, KTM, Husqvarna, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Lambretta, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.


Beberapa produsen telah mengkonfirmasi produk yang akan diluncurkan di sana. Berikut rangkuman CNNIndonesia.com.

Mobil Penumpang

DFSK

Merek otomotif China tersebut nampaknya tidak akan memboyong model baru selain memamerkan mobil-mobil yang sudah dijual sebelumnya.

DFSK hanya menyebut bahwa merek akan memboyong dua produk andalan yang berkompetisi pada segmen sport utility vehicle (SUV) di IIMS 2019 yakni Glory 580 dan Glory 560 yang baru saja diluncurkan belum lama ini.

Honda

Sama dengan DFSK, Honda Prospect Motor (HPM) diduga juga tak akan melansir produk baru di IIMS 2019. Honda hanya akan memamerkan line up yang menjadi andalan saat ini seperti Brio, Jazz, hingga Mobilio.

Hyundai

Selain menampilkan produk andalan seperti Tucson, H-1, hingga Santa Fe, Hyundai dipastikan bakal meluncurkan Kona pada IIMS 2019. Mobil tersebut sebelumnya sudah sempat diperkenalkan di hadapan media nasional di Jakarta belum ini.

Kona dipersiapkan untuk bersaing dengan Toyota CH-R, Honda HR-V dan Nissan Juke di segmen crossover.

Jeep

Melalui Agen Pemegang Merek (APM) baru, yaitu Hascar, Jeep kini menempati satu area dengan bran premium lainnya seperti BMW dan Mercedes-benz. Jeep akan memamerkan dua mobil andalannya, yaitu Wrangler dan Comppass.

Mitsubishi

Mitsubishi Indonesia bakal meluncurkan satu produk untuk IIMS 2019. Selain itu ada juga konsep Xpander yang dinamai, Xpander AP4 Concept. Selain itu Mitsubishi juga akan memajang 10 line up mobilnya selama pameran.

Toyota

Aktivitas Toyota tahun ini nampaknya tidak akan jauh berbeda dari IIMS 2018. Perwakilan Toyota juga tidak membeberkan niatan untuk meluncurkan produk. Namun diduga Toyota bakal memanfaatkan IIMS 2019 untuk meluncurkan CH-R hybrid.

Wuling

Wuling akan 'bertarung' merebut hati pengunjung IIMS melalui produk andalan seperti Almaz, Cortez, dan Confero. Wuling diprediksi akan meluncurkan varian mesin baru Cortez, yaitu 1.500 cc turbo.

Sepeda Motor

Honda

Astra Honda Motor (AHM) dipastikan bakal meluncurkan satu produk baru yang diduga berasal pada segmen adventure skuter matik premium.

Benelli

Benelli bakal menyuguhkan dua produk baru. Merek Italia yang kini diambilalih perusahaan China tersebut bakal meluncurkan scrambler Leoncino 500 dan sepeda motor adventure TRX 502.

Husqvarna dan KTM

Merek asal Swedia Husqvarna bakal meluncurkan dua produk baru sekaligus. Husqvarna bakal meluncurkan Vitpilen 701 dan FC 450 Rockstar Edition. Sementara itu KTM bakal meluncurkan trail baru SXF 450 Harling Replica.

Royal Enfield

Merek sepeda motor ikonik ini menjanjikan meluncurkan sepeda motor baru yang diklaim spesial untuk para pecintanya di Tanah Air. (ryh/mik)