Redam 'Keributan' Politik, Netizen Gaungkan #UdahanDong

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 10:45 WIB
Redam 'Keributan' Politik, Netizen Gaungkan #UdahanDong Ilustrasi. (REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilu 2019 telah usai, namun gegap gempita pasca pemilu masih terasa. Sejumlah netizen di Twitter sempat mengeluhkan para pendukung masing-masing paslon yang masih 'ribut' usai pemilu dilaksanakan.

Tagar #UdahanDong digaungkan netizen guna mengungkapkan rasa 'bosan' mereka terhadap sejumlah orang yang masih membahas berbagai masalah yang ada di pemilu kali ini.
Akun @BeteOrg dan beberapa akun lain mencuitkan soal perhitungan suara melalui quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Padahal, perhitungan suara resmi tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 


Akun lainnya membubuhkan kalimat lelucon untuk mengekspresikan rasa bosan mereka. Salah satunya, akun @tiss_jeonvoyage yang memilih untuk fokus kepada salah satu boy group asal Korea Selatan yakni BTS.







Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah diselenggarakan kemarin (17/4). Pemilu 2019 kali ini dilakukan secara serentak mulai dari calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Namun, hasil akhir dari pemilu 2019 ini akan diumumkan secara resmi oleh KPU pada 22 Mei mendatang. (din/age)