BMW G 310 GS Adventure Belum Ada Pesaing Serius di Indonesia

ray, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 13:11 WIB
BMW G 310 GS Adventure Belum Ada Pesaing Serius di Indonesia BMW G 310 GS Adventure. (Foto: Dok. BMW)
Jakarta, CNN Indonesia -- BMW Motorrad Indonesia melakukan penyegaran terhadap salah satu line-up model Adventure terlarisnya, yaitu G 310 GS Adventure.

BMW G 310 GS Adventure yang berbasis BMW G 310 R itu dibekali aksesori untuk menambah proteksi kendaraan seperti, pelindung mesin dan crash bar guna melindungi bodi kendaraan saat offroad. Dengan penyematan dua komponen tersebut aura motor petualang semakin kental.

"Adapun penyegaran yang diberikan kepada salah satu tipe adventure terlaris BMW Motorrad Indonesia ini adalah untuk bisa memberikan faktor value for money lebih besar kepada konsumen," ujar Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, merupakan agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia.
Model ini juga dilengkapi penyanggah tengah (center stand) untuk menambah keselamatan motor saat parkir.

GS Adventure memiliki pilihan warna yang sama dengan BMW G 310 GS standar yakni merah, hitam dan putih. Sementara untuk harga, BMW G 310 GS Adventure dijual dengan harga Rp142 juta off-the-road.


Pelindung mesin dan crash bar guna melindungi bodi kendaraan saat offroadPelindung mesin dan crash bar guna melindungi bodi kendaraan saat offroad. (Foto: Dok. BMW)
Jika tidak ada rintangan, G 310 GS Adventure melakukan debut di Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019, yang berlangsung akhir bulan ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


G 310 GS Adventure dilengkapi mesin satu silinder berkapasitas 313 cc dengan teknologi two overhead camshafts yang juga tersemat pada G 310 R. Mesin juga didukung sistem wet sump lubricantion dan sistem injeksi elektronik tipe BMS-E2 yang sudah bersertifikasi Euro 4.

G 310 GS Adventure menggunakan basis G 310 R.G 310 GS Adventure menggunakan basis G 310 R. (Foto: Dok. BMW)
Mesin yang digendong motor tersebut dipadukan dengan sistem transmisi costant-mesh enam percepatan memakai tipe kopling multi plate wet clutch. Mesinnya diklaim mampu menghasilkan 33,5 tenaga kuda pada RPM 9.500 dan torsi maksimal 28 Nm mulai RPM 7.500.

Di Indonesia, G 310 GS Adventure dengan penambahan aksesori belum ada pesaing serius dari pabrikan Eropa. Yang banyak menyediakan motor petualang mesin 250-300 cc adalah pabrikan Jepang, yaitu Honda CRF250 Rally dan Kawasaki Versys-X 300. (and/mik)