Varian Baru Cortez dan Confero Dikenalkan di Bogor

mik, CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 13:53 WIB
Varian Baru Cortez dan Confero Dikenalkan di Bogor Wuling Indonesia resmi mengenalkan dua MPV baru, yaitu Cortez 1.500 turbo CT dan Confero 1.500 S ACT di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (22/4). (Foto: CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Bogor, CNN Indonesia -- SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) resmi mengenalkan dua MPV baru, yaitu Cortez 1.500 turbo CT dan Confero 1.500 S ACT enam percepatan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (22/4). Kedua mobil diharapkan untuk mendongkrak penjualan Wuling di Indonesia.

Sepanjang semester pertama 2019, Wuling Indonesia telah meluncurkan satu produk baru, yaitu Almaz dan memperkenalkan dua varian baru, yakni Cortez 1.500 turbo CT dan Confero S 1.500 S ACT.

"Kami memperkenalkan Cortez CT dan Confero S ACT sebagai varian baru dari produk kami. Keduanya menunjukkan komitmen kami di pasar otomotif Indonesia," kata Brand and Marketing Director Wuling Motor, Yin Yi.
Wuling Cortez 1.500 turbo CT sebenarnya bukan 'barang' baru di Indonesia. Mobil keluarga ini sebenarnya menggunakan bodi Cortez yang diluncurkan pada Februari 2018, hanya jantung pacunya 'meminjam' mesin 1.500 cc turbo berikut CVT (Continuously Variable Transmission) yang tersimpan di Almaz yang diluncurkan pada Februari 2019.

"Jadi kami tidak akan mematikan Cortez 1.800 cc. Baik Cortez 1.500 turbo CT dan Cortez 1.800 cc tetap dijual di Indonesia, tidak ada yang 'dimatikan' (setop produksi. Keduanya akan kami jual untuk memperkuat pasar Cortez," kata Brand Manager Wuling Indonesia Dian Asmahani kepada CNNIndonesia.com.
Wuling Cortez 1.500 cc TurboWuling Cortez 1.500 cc Turbo. (Foto: CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Sedangkan Confero 1.500 S ACT disebut varian baru untuk melengkapi penjualan model Confero yang sejak 2017 masuk ke segmen low MPV dalam negeri cuma menyuguhkan transmisi manual.
Tidak ada perubahan mesinnya selain sistem transmisi ACT yang menghilangkan jumlah pedal, atau cuma punya dua pedal yaitu pedal gas dan rem.

"Dengan kehadiran dua varian ini, kami optimistis bisa meramaikan pasar otomotif dalam negeri. Confero S ACT bakal bikin penasaran bagaimana cara kerjanya," ucap Dian.


Wuling Confero 1.500 S ACTWuling Confero 1.500 S ACT. (Foto: CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Confero S ACT dilengkapi fitur tambahan emergency stop signal (ESS), pengatur ketinggian jok pengemudi, spion elektrik dan interior bernuansa hitam dan lain-lain. Fitur-fitur itu untuk melengkapi AVH, EPB, HHC dan kamera mundur serta sensor parkir.
Yin Yi menjelaskan bahwa harga kedua varian baru Cortez dan Confero akan diumumkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta mulai 25 April sampai 5 Mei 2019.

"Tunggu IIMS ya, akan ada kejutan harga dari kami," tutup Yin Yi. (mik)


BACA JUGA